Simpan Sabu Dalam Kemasan Mie Instan, Pria di Kendari Ditangkap Polisi

Ketgam : Penangkapan Tersangka Kasus Pengedaran Narkoba di Kantor Satresnarkoba Polresta Kendari


KENDARI, Rakyatpostonline.com – Seorang pria berinisial TB (30) diamankan Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Kendari setelah kedapatan miliki narkotika jenis sabu seberat 12,38 gram.

Kasatresnarkoba Polresta Kendari, AKP Hamka mengatakan TB diringkus di Jalan Madusila, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, pada Rabu lalu (17/8) sekitar pukul 21.00 Wita.

“Anggota Satresnarkoba Polresta Kendari menangkap TB di sebuah Halte di seputaran kantor DPRD Kota Kendari dan menemukan barang bukti berupa satu sachet plastik bening yang disimpan dalam kemasan mie instan yang diduga berisikan sabu,” kata AKP Hamka kepada awak media, Selasa (23/8/2022).

Setelah diinterogasi, TB mengaku masih memiliki sabu yang disimpan di rumahnya di Jalan Madusila, Kelurahan Wundumbatu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

“Selanjutnya tim opsnal menuju ke rumah TB dan melakukan penggeledahan di kamar TB, ditemukan barang bukti dalam dompet warna coklat berupa 26 sachet berisikan sabu. Jadi total barang bukti sebanyak 27 sachet dengan berat bruto 12,38 gram,” ungkap AKP Hamka.

Lanjut Hamka, tersangka juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari rekan kerjanya berinisial M.

“TB mengenal M sewaktu sama-sama kerja sebagai sopir mobil ekspedisi, TB juga mengaku sudah empat kali menerima paket sabu dari M dan TB mendapat imbalan Rp. 100.000 apabila berhasil mengedarkan paket sabu tersebut,” ujarnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka disangkakan pasal 114 ayat (2) subsider pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Dengan ancaman penjara minimal 5 tahun dan paling lama 20 tahun. (*)


Laporan : Asep Wijaya Teni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.