“Polisi Cilik” SDN 5 Asera Tampil Gagah di Defile HUT Ke-77 RI Tingkat Konut


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Ratusan rombongan dengan berbagai ciri khas dan keunikannya masing-masing, berbaris rapi dalam defile Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI), tingkat Kabupaten Konawe Utara (Konut), Senin (15/8/2022).

Dari berbagai macam barisan, satu yang menjadi perhatian yakni barisan dari SDN 5 Asera. Mengambil tema “polisi cilik”, mereka tampil dengan kostum kebanggaan kepolisian, sambil berjalan tegap, barisan ini berjalan hingga tiba di lapangan upacara.

Kepala SDN 5 Asera, Satiawan Daris, S. Pd, kepada awak media menjelaskan, anak-anaknya dalam defile ini merupakan binaan dari Sat Binmas Polres Konut, dibawah asuhan Kapolres, AKBP Achmad Fathul Ulum, S.I.K.


“Terdiri dari dua peleton, dimana pemimpin pasukannya bernama Muhammad Fathir Al-Faruq, siswa kelas enam SDN 5 Asera,” jelasnya.

Dijelaskan, pengambilan tema polisi cilik ini, merupakan salah satu cara dalam membangun karakter dan kedisiplinan sejak usia dini. Tujuannya, kelak mampu membentuk kepribadian yang menjunjung tinggi nilai-nilai kepemimpinan dan kebangsaan.

Tujuan lain yang tak kalah penting, tema polisi cilik ini, demi memberikan pendidikaan budi pekerti sejak dini. Dalam pendidikan ini, Selain untuk melatih kedisiplinan, tanggung jawab, juga taat aturan dimasa yang akan datang

Satiawan Daris berharap, anak didiknya mampu menanamkan dan menghayati seluruh arahan dan bimbingan dari Kapolres Konut, sehingga mampu menjadi bekal di masa depan, sehingga secara langsung membentuk sumber daya manusia (SDM) yang baik.

“Semoga para polisi cilik ini, kedepannya mampu hadir sosok pemimpin yang pro kepada masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Kepala SDN 5 Asera.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.