Paripurna HUT Ke-77 RI, Ketua DPRD Konut Harap Sinergi Membangun Daerah Meningkat


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut), menggelar Rapat Paripurna dalam rangka mendengarkan pidato kenegaran Presiden Republik Indonesia (RI) pada Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2022 dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI.

Hadir dalam Rapat Paripurna Istimewa ini, Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Wakil Bupati, H. Abu Haera, S.Sos.,M.Si, Ketua DPRD, Ikbar, SH., jajaran Forkopimda, para Kepala OPD, seluruh anggota DPRD, serta tokoh masyarakat.

Dalam rapat ini juga, digelar penyampaian keterangan Pemerintah Pusat atas RUU APBN Tahun Anggaran 2023 dan Nota Keuangannya pada Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I DPR RI Tahun Sidang 2022-2023.

H. Ruksamin dalam sambutannya mengungkapkan, selama dua tahun ini, seluruh elemen telah sama-sama merasakan dan menjalani berbagai peristiwa, mulai dari tantangan dan ujian sejarah, kecemasan sosial hingga tekanan ekonomi, akibat pandemi Covid-19.

”Kita juga secara bersama-sama baik Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa bersinergi bersama untuk mencapai percepatan pemulihan kondisi di semua sektor dan siap bangkit menghadapi tantangan global yang sedang bergejolak ini,” ungkapnya.

Bupati Konut dua periode ini, juga mengajak para peserta rapat untuk menyimak penyampaian kebijakan pemerintah maupun isu-isu strategis nasional yang pada akhirnya menjadi acuan Pemda Konut untuk merumuskan kebijakan pembangunan daerah untuk satu tahun kedepan, agar mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan.

Ruksamin dalam kesempatan ini juga menyatakan, pada tahun 2024 mendatang, Konut siap menjadi tuan rumah MTQ tingkat Provinsi Sultra, dengan meminta dukungan ketua seluruh anggota DPRD lainnya untuk menyukseskan kegiatan ini.

Sementara itu, Ikbar, SH saat membuka rapat, mengajak seluruh elemen pemerintah dan legislator, untuk mewujudkan harapan pembangunan, demi kemajuan daerah Konut. Ia berharap, semangat para pejuang dalam merebut kemerdekaan, terus tumbuh pada generasi penerus bangsa dan daerah.

“Selamat HUT RI ke-77, selamat memperingati dan merayakan kemerdekaan Indonesia, semoga ini menjadi awal yang baik untuk tumbuh menjadi bangsa yang lebih besar,” ucap Ikbar.

Melalui peringatan HUT kemerdekaan di tanggal 17 Agustus 2022 ini, Ikbar berharap dapat tumbuh semangat untuk membangun bangsa dan daerah Konut.

“Terus semangat doa terbaik agar bangsa & daerah ini bisa tumbuh menjadi negara dan daerah yang maju serta semakin makmur,” tambahnya.

Politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini juga mengajak kepada seluruh hadirin yang hadir dalam rapat paripurna, agar merenungkan apa yang telah diberikan untuk negara dan daerah Konut.

Ia juga berharap, peran serta masyarakat semakin tinggi dalam ruang-ruang pembangunan daerah, demi mewujudkan kata sejahtera sebagaimana tercatat dalam kalimat visi Konasara, Konawe Utara lebih sejahtera dan berdaya saing.

“Semoga diumur bangsa dan daerah yang tidak muda lagi, segala permasalahan bangsa xan daerah Konut dapat teratasi dan masyarakat dapat hidup dengan damai dan sejahtera,” tutup Ikbar.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *