Buka Porseni, Wabup Bersama Ketua DPRD Konut Imbau Masyarakat Junjung Sportivitas


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut), Abu Haera bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Ikbar membuka kegiatan lomba Pekan Olahraga dan Seni (Porseni), di Kecamatan Lasolo Kepulauan (Laskep), Sabtu (13/8/2022).

Wabup bersama Ketua DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, Pemerintah Kecamatan, beberapa anggota DPRD Konut, Ketua dan Wakil Ketua Penggerak PKK Konut, terlihat tampil kompak mengenakan seragam kaos merah bertuliskan Indonesia.

Para pimpinan eksekutif dan legislatif ini turun langsung memimpin upacara pembukaan Porseni di tiap-tiap kecamatan, dan menyambut peserta kontingen dari berbagai desa, kelurahan, sampai kecamatan.

Bendera klub dari berbagai desa dan kelurahan juga dikibarkan di acara tersebut, sebagai bentuk dukungan dalam memperingati hari jadi NKRI.

Wabup Konut dalam sambutannya mengimbau seluruh tim yang ikut meramaikan Porseni agar menjunjung tinggi sportivitas, karena menurutnya kegiatan ini menjadi momen kebahagiaan bangsa Indonesia, setelah sekian lama tak beraktivitas akibat pandemi Covid-19.

“Selama dua tahun, akhirnya di tahun ini kita bisa merayakan HUT RI dengan begitu meriah,” kata Wakil Bupati Konut, Abu Haera saat membuka kegiatan Porseni.

Masyarakat dari berbagai elemen dan usia, mulai anak-anak hingga dewasa, terlihat sangat antusias mengikuti barisan devile dengan kostum warna warni.

Dalam kegiatan ini, juga dilangsungkan penyaluran sejumlah bantuan sarana prasarana olahraga, sebagai bentuk dukungan Pemkab bersama DPRD Konut dalam kegiatan Porseni.

Senada dengan Wabup, Ketua DPRD Konut dalam sambutannya, mengucap sukur bisa merayakan dan mengisi hari kemerdekaan. Ia mengimbau agar kegiatan bernilai positif terus digaungkan.

“Mari kita meriahkan hari kemerdekaan ini. Jaga kekompakan, kebersamaan dan junjung tinggi sportivitas dalam bertanding,” ucap Ikbar.

Pembukaan Porseni ini, juga berlangsung di 11 kecamatan, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia (RI). Informasi yang diperoleh awak media, dua kecamatan yang belum menggelar devile yakni Kecamatan Sawa dan Motui.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.