Pemkab Konut Sosialisasikan Penerimaan Peserta Didik Baru di Politeknik KP Jembrana


Konawe Utara,Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), terus berupaya demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat, utamanya untuk para generasi muda.

Kali ini Pemkab Konut, melalui Dinas Perikanan yang bekerja sama dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), mengadakan sosialisasi penerimaan peserta didik Politeknik Kelautan dan Perikanan (KP) Jembrana, Tahun Ajaran 2022/2023, di aula lantai 1 Anawaingguluri Kantor Bupati Konut, Jumat (5/8/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Konut, Dr. Ir. H. Ruksaamin, ST.,M.Si., IPU.,ASEAN.Eng., Wakil Bupati Konawe Utara H. Abu Haera, S.Sos., M.Si, Ketua DPRD, Ikbar, SH., unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah (Sekda), Kasim Pagala, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, para camat, serta Kepala SMA/SMK se-kabupaten Konut.

Ruksamin menyampaikan, sosialisasi ini diadakan untuk memberi pengetahuan, utamanya kepada para kepala sekolah, agar dapat mendukung generasi muda dalam mengembangkan potensi yang dipersiapkan, demi memajukan sektor kelautan dan perikanan di Konut.

Ruksamin juga menyadari bahwa ketersediaan SDM di Konawe Utara yang handal, termasuk dalam bidang perikanan dan kelautan, baik dari segi jumlah maupun mutu, menjadi satu tantangan terbesar yang dihadapi sekarang.

”Bagaimana posisi masyarakat dan Konawe Utara dalam tahun-tahun mendatang ditingkat regional, nasional bahkan internasional ditentukan oleh sejauh mana kita mampu meningkatkan kualitas SDM Konawe Utara hari ini,” ungkap Ruksamin.

Bupati Konut dua periode ini, juga menyebutkan 4 kebijakan pokok dalam upaya peningkatan SDM yaitu:
1. Peningkatan kualitas hidup yang meliputi baik kualitas manusianya seperti jasmani dan rohani, serta kualitas hidupnya;
2. Peningkatan kualitas SDM yang produktif dan upaya pemerataan penyebarannya;
3. Peningkatan kualitas SDM yang berkemampuan dalam memanfaatkan dan menguasai Iptek;
4. Pengembangan kelembagaan dan peran hukum yang mendukung upaya peningkatan kualitas SDM.

Oleh karena itu, Ruksamin selaku pimpinan tertinggi di Kabupaten Konut, menyambut baik dan mengapresiasi acara sosialisasi peserta didik Politeknik Jembrana ini.

Tak hanya bidang kelautan dan perikanan, ia juga mengajak semua pihak untuk terus bekerjasama dalam upaya peningkatan kualitas SDM, dengan memanfaatkan potensi SDA yang melimpah baik pertanian, mineral, perkebunan, peternakan, serta kehutanan untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan berdaya saing.


Laporan ; Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.