Wabup Konut Tinjau Kondisi Jembatan Penghubung Tiga Desa di Molawe


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Wakil Bupati (Wabup) Konawe Utara (Konut) melakukan peninjauan lapangan terkait kondisi jalan dan jembatan rusak di Kecamatan Molawe, Senin (25/7/2022).

Jembatan yang rusak akibat termakan usia ini begitu penting perannya, karena menjadi penghubung antara Desa Mowundo dan Mandiodo, sekaligus akses menuju Desa Tapunggaya, Kecamatan Molawe.

Tak hanya sekadar melihat-lihat, orang nomor dua di Konut ini, juga terus mengawasi proses perbaikan jembatan tersebut yang dikerjakan oleh masyarakat Molawe.

Perbaikan jembatan ini, terlaksana atas kerjasama Pemerintah Kecamatan Molawe dan desa, serta pihak perusahaan yang beroperasi di desa Mowundo, Mandiodo dan Tapunggaya. Berbagai pihak ini memberikan bantuan berbagai macam bahan, serta fasilitas kebutuhan untuk memperbaiki jembatan tersebut.

Wabup juga sadar jika kualitas jembatan yang ada, belum memadai untuk jangka waktu lama. Ia pun menyampaikan kepada masyarakat Molawe agar bersabar, karena Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut bakal berbuat lebih baik lagi.

Ia pun mengatakan bahwa pihak Pemkab Konut bakal melakukan sejumlah kiat untuk peningkatan kualitas jembatan tersebut, namun terlebih dahulu bakal disusun perencanaan hingga teknisnya.

“Saat ini perbaikannya diupayakan dengan bahan dan fasilitas yang ada dulu agar bisa digunakan oleh masyarakat. Semoga nanti bisa masuk dalam agenda tahun berikutnya karena di tahun ini semua program kegiatan pemerintah sudah berjalan,” ucapnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.