Ruksamin Menjadi Inspektur Upacara Pada Pembukaan Perjusami Polda Sultra 2022


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin yang juga Ketua Mabicab Gerakan Pramuka Konut ini menjadi inspektur upacara (Irup) dalam pembukaan Perjusami Akbar Saka Bhayangkara Tingkat Polda Sultra Tahun 2022.

Kegiatan yang di tempatkan di Pantai Pudonggala, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konut ini, diikuti peserta anak-anak anggota Pramuka dari 7 Polres yakni Polres Konut sebagai tuan rumah, Polres Konawe, Konsel, Bombana, Kolaka, Kolut, serta Polresta Kendari.


20 orang pelajar terbagi menjadi 2 Sangga. Satu Sangga Putra yang beranggotakan 10 Pramuka Putra Saka Bhayangkara, satunya lagi Sangga Putri beranggotakan 10 Putri Saka Bhayangkara. Mereka menjadi perwakilan dari tiap-tiap Polres Peserta Perjusami ini.

Bupati Konut didampingi Kapolres Konut dan kakak-kakak pembina, saat membuka kegiatan mengatakan dalam sambutannya, Saka Bhayangkara merupakan wadah pembinaan dan pendidikan untuk meningkatkan dan menyalurkan minat, bakat, pengetahuan kemampuan dan keterampilan Pramuka Penegak dan pandega, dalam bidang Kebhayangkaraan guna melakukan kegiatan nyata sebagai pengabdian kepada masyarakat.

Bupati juga menambahkan bahwa perkembangan perilaku sosial generasi muda saat ini cenderung menyimpang ke arah tindakan kriminal yang sesungguhnya tidak terlepas dari pengaruh arus globalisasi.

“Seiring dengan globalisasi dan kemajuan ilmu pengetahuan serta teknologi, peran Pramuka Saka Bhayangkara dengan sistem nilai-nilai Trisatya dan Dasa Darma Pramuka diharapkan berada di barisan terdepan dalam penanggulangan perilaku sosial dan peningkatan kamtibmas,” pungkasnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *