Bupati Konut Gelar Rakor, Siaga Banjir hingga Pemanfaatan Lahan Kosong Dibahas


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Ruksamin menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama seluruh kepala OPD, Camat, Asisten, serta Kabag lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut), di aula Oheo lantai 2, Senin (11/7/2022).

Dalam Rakor tersebut, Ruksamin yang didampingi Sekda Konut, Kasim Pagala, menyampaikan beberapa hal, mulai dari siaga banjir dan tanah longsor, serta program-program kerja setiap OPD.

Ruksamin dalam rapat ini, membeberkan alasannya menerbitkan Surat Keputusan No 52 tahun 2022 tentang Peringatan Dini Siaga Darurat Banjir dan Tanah Longsor Serta Cuaca Ekstrem.

“Hal itu demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, karena beberapa daerah di Konut, volume air sungai naik dengan drastis akibat intensitas curah hujan meningkat,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini pun menekankan kepada seluruh OPD agar program pemanfaatan lahan kosong segera dituntaskan, demi kepentingan daerah dan masyarakat.

Program pemanfaatan lahan kosong ini kata Ruksamin harus segera dilakukan, seiring dengan perintah Presiden RI, Joko Widodo saat dirinya berada di Medan beberapa hari lalu, dalam peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas).

“Konawe Utara sudah selangkah lebih maju dikarenakan program yang dicanangkan Bapak Jokowi, sehingga perlu segera dituntaskan,” ujar Ruksamin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!