70 Peserta Asesment Perebutkan 16 Kursi Eselon II-B Pemkab Konut

Ketgam: Kasim pagala


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) pada tahun 2022, melakukan lelang jabatan untuk mengisi 16 kursi eselon II-B

Sekretaris Daerah (Sekda) Konut, Muhammad Kasim Pagala kepada awak media, Senin (4/7/2022), mengungkapkan bahwa asesment Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) ini, telah melalui tahap evaluasi dan verifikasi berkas ada bulan Juni lalu.

Selesai dengan verifikasi berkas oleh Pansel di Konut, selanjutnya digelar asesment dengan tahap materi uji kompetensi yang dilakukan oleh tim Badan Kepegawaian Negara (BKN) Wilayah IV Makassar.

Diungkapkan, sebanyak 70 orang peserta asesment, ikut memperebutkan 16 kursi pimpinan instansi eselon II-B Ujian oleh BKN, digelar di Hotel Plaza Kubra Kendari, berlangsung selama empat hari yakni Rabu (29/6), hingga Sabtu (2/7).

“Ujian dari BKN, meliputi kompetensi mengenai psikologis, watak, dan karakter dari para peserta,” ujar Kasim Pagala yang juga Ketua Tim Panitia (Pansel) Seleksi Asesment Pemkab Konut.

Dijelaskan Kasim, peserta diwawancarai oleh tim asesor ahli psikologis untuk mengetahui watak dan karakter peserta, sehingga diketahui di instansi mana yang cocok, agar tidak salah penempatan saat diberi jabatan.

“Contoh si A melamar di Dinas Perikanan, tapi ternyata cocoknya di Dinas PTSP. Nah, inilah fungsinya asesment yang dilakukan pihak BKN Makassar,” tambahnya.

Lanjutnya, keseluruhan peserta dinyatakan masuk ke tahap berikutnya yaitu pendalaman. 70 peserta bakal diuji secara detail, setelah itu diseleksi dan dikeluarkan nama-nama yang masuk tiga besar.

“Kemudian, nama-nama yang masuk tiga besar ini nantinya kita sorong ke pimpinan daerah beserta datanya. Nanti dari situ akan keluar satu nama yang terpilih untuk menduduki kursi pimpinan eselon ll-B”tutup Kasim Pagala.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *