Kades Sambandete Optimis Sabet Juara Lomba Pos Kamling Bhayangkara


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), menggelar lomba Poskamling dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara.

Lomba ini ditujukan bagi seluruh pemerintah kecamatan, kemudian masing-masing memilih satu desa atau kelurahan untuk perwakilan mendirikan Poskamling.

Kecamatan Oheo sendiri diwakili oleh Desa Sambandete. Pantauan awak media, Poskamling disini dihias dengan indah, lengkap dengan umbul-umbul dan kentongan.

Kepala Desa (Kades) Sambandete, Idrus kepada awak media mengungkapkan, dengan konsep matang, pihaknya optimis mampu menjadi juara dalam lomba Poskamling ini.

“Kalau tidak berhasil menjadi juara pertama, minimal masuk tiga besar pada pengumuman 1 Juli 2022 nanti,” katanya.

Poskamling ini kata Idrus, selain dibangun dalam rangka HUT ke-76 Bhayangkara, juga bertujuan mendorong warga mewujudkan keamanan lingkungan yang damai, serta punya kesadaran dalam hidup bermasyarakat.

“Sehingga tercipta daerah yang aman, tertib, dan tentram di lingkungan masing-masing, terwujudnya kesadaran lingkungan dalam penanggulangan terhadap setiap kemungkinan timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ujarnya.

Lebih dari itu, pembangunan Poskamling ini menjadi wujud upaya penanggulangan terhadap fenomena dan situasi tidak kondusif, dengan cara mencermati setiap gejala awal, serta menemukan simpul penyebabnya.

“Semoga keberadaan Poskamling tetap dijaga , dilestarikan, dan dioptimalkan fungsinya, karena ini merupakan salah satu keistimewaan gotong royong di negeri ini yang layak menjadi kebanggaan kita semua,” jelasnya.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.