75 KPM di Desa Walasolo Terima BLT-DD Tahap Kedua

Ketgam: penyerahan Bantuan langsung Tunai (BLT) pemdes kades Walasolo.Muhdin M dan masyarakat (*Din/Rp)


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Walasolo, Kecamatan Asera, Kabupaten Konawe Utara (Konut), terus menyelesaikan berbagai program pembangunannya.

Setelah tuntas menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap pertama pada awal tahun 2022, kini tahap kedua kembali disalurkan di Balai Desa Walasolo, Senin (27/6/2022).

Penyerahan Bantuan Bibit kelapa Sawit Pemdes, masyarakat Desa Walasolo

Penyerahan BLT-DD oleh Pemdes Walasolo ini, disaksikan langsung oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Babinsa, serta Bhabinkamtibmas.

Kepala Desa (Kades) Walasolo, Mudin M, Kepada Rakyatpostonline mengungkapkan, jumlah keseluruhan kepala keluarga di wilayahnya 150, total warga sebanyak 530. Dari jumlah tersebut, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) penerima BLT-DD sebanyak 75.

Penyerahan Obat herbal Mja

“Penerima BLT-DD yang disalurkan langsung Pemdes Walasolo tahap kedua sebesar Rp900.000, akumulasi dari April, Mei hingga Juni,” ujarnya.

Selain itu, Mudin mengatakan bahwa pihaknya juga menyalurkan berbagai bantuan, demi memutus penyebaran mata rantai Covid-19, seperti masker dan obat herbal MJA.

Lalu ada juga pembagian sekaligus penyerahan bibit kelapa sawit yang bersumber dari anggaran DSS yang telah ditetapkan sebesar 20% dari Dana Desa (DD) ketahanan pangan.

Terakhir ada penganggaran pembelian lampu jalan dari tiga kWh yang terhitung mulai Januari sampai dengan Desember, sesuai dari hasil musyawarah desa (Musdes).

“Ini semua dilakukan demi kepentingan masyarakat Desa Walasolo, sehingga kami harap seluruh program yang ada mendapat dukungan masyarakat,” tutup Mudin M.


Laporan : Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!