Lepas Kloter ke Arab Saudi, Ruksamin Harap Jemaah Konut Jadi Haji Mabrur


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com  – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin melepas jemaah haji kelompok terbang (Keloter) 6 yang akan melaksanakan ibadah haji di tanah suci Mekkah, pada Selasa pagi (21/6/2022) mendatang.

Hadir dalam kegiatan, Bupati dan Wakil Bupati Konut, Sekda, Pabung, Kaposbinda, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), PLH Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Konut, serta sejumlah undangan lainnya. Pelepasan para tamu Allah itu dilaksanakan di aula lantai 1 Kantor Bupati Konut Senin (20/6/2022) pagi.

Bupati Konut, Dr. Ir.  H. Ruksamin saat memberikan sambutan menyampaikan, pihaknya bersyukur tahun ini Pemerintah Arab Saudi, memberikan izin kepada umat Islam dari belahan dunia, untuk melaksanakan ibadah haji, setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19.

“Melaksanaan ibadah haji bukan tentang punya uang atau tidak punya uang. Tetapi kita memiliki keinginan, karena kita memiliki keinginan kemudian berdoa dan Allah menakdirkan kita untuk bisa melaksanakan ibadah haji,” ungkapnya.

Bung Sam sapaan akrab Bupati Konut berdoa agar para tamu Allah diberikan kelancaran dalam perjalanan, hingga pulang kembali ke Kabupaten Konut dengan membawa predikat haji mabrur.

Namun yang lebih penting lagi kata Ruksamin adalah menjaga kesehatan selama berada di tanah suci agar bisa melaksanakan ibadah haji secara khusyuk.

“Mudah-mudahan jemaah haji Konut lancar dan selamat dalam perjalanan, mudah-mudahan mabrur dalam ibadah, dan kita masyarakat Konut, Forkopimda, para alim dan ulama mohon doanya semoga diberikan kesehatan oleh Allah,” pintanya.

Politikus Partai Bulan Bintang (PBB) ini kembali berharap, jemaah haji menyelipkan doa kepada para pemimpin di Kabupaten Konut, agar senantiasa bisa melaksanakan amanah rakyat, baik dalam pemerintahan maupun pada pembangunan.

Pantauan di lapangan, orang nomor satu di Bumi Oheo itu juga melepas secara simbolis para jemaah haji keloter 6 dengan jumlah 12 orang. Meski sebelumnya jemaah tersebut berjumlah 14 orang satu di antara keduanya meninggal dunia dan satu mengundurkan diri.

Sebagai bentuk haru pada jemaah haji dia juga memberikan bantuan kepada dengan melunasi biaya akomodasi dari Kendari ke Makassar.

“Saya secara pribadi menyampaikan selamat jalan, selamat menunaikan ibadah haji dan umroh, serta sowan kepada sayyidina Muhammad SAW,” pungkasnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *