Polres Konut Gelar Lomba Poskamling bagi Pemerintah Kecamatan

Ketgam: Kapolres Konut,AKBP Achmad Fathul Ullum


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, Kepolisian Resor (Polres) Konawe Utara (Konut), menggelar lomba Poskamling.

Kapolres Konut, AKBP Achmad Fathul Ullum melalui Panit Binmas ll Polsek Asera, IPDA Zulfikar Alim mengatakan, mengatakan bahwa lomba ini diperuntukkan bagi Pemerintah Kecamatan, bekerja sama dengan Pemerintah Desa maupun kelurahan.

“Penilaiannya dilakukan langsung oleh tim dari Polda Sultra melalui Polres Konut bekerja sama dengan Pemda Konut,” kata IPDA Zulfikar Alim memberikan informasinya di GOR Bulutangkis Konasara, Senin (13/6/2022).

Sistem perlombaannya, perwira berpangkat satu balak dipundaknya ini menuturkan, tiap-tiap kecamatan mendirikan Poskamling, bekerja sama dengan pemerintah kelurahan dan desa masing-masing.

“Kriteria penilainnya, salah satunya desain poskamlingnya dan lokasi penempatannya,” ujarnya.

Waktu penilainnya dirahasiakan agar para peserta siap siaga. Meski demikian, hadiah spesial telah disiapkan bagi pemenang dan akan diumumkan pada malam ramah tamah HUT Bhayangkara pada 1 Juli 2022.

“Perlombaan ini juga bertujuan untuk menghidupkan dan meningkatkan sistem keamanan daerah di seluruh wilayah. Berbicara keamanan bukan hanya tanggung jawab dari Kepolisian atau TNI saja, masyarakat juga punya andil untuk menjaga keamanan dan ketertiban daerah,” ungkapnya.


Laporan : red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *