Kepala BPVP Kendari Puji Semangat Ruksamin Menginisiasi Program Pelatihan Warganya

Ketgam: Bupati Konut Dr.Ir.H. Ruksamin,M.Si.,IPU.,ASEAN.Eng Bersama Kepala( BPVP) Dr. La Ode Haji polondu,S,PD.,M.Si,


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin begitu gigih dalam memperjuangkan rakyatnya agar mampu tampil menjadi tenaga kerja andal.

Ruksamin bahkan rela menyambangi kediaman Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Dr. La Ode Haji Polondu, S.Pd., M.Si, di Kota Kendari, Senin malam (13/6/2022).

La Ode Haji Polondu dalam keterangan tertulisnya bercerita, pukul 23.30 Wita, ia di Rujab miliknya, kedatangan seorang tamu, tokoh penting di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yakni Ruksamin, bersama ajudan dan sopirnya.

“Saya kaget dan hampir tidak percaya ketika saya bangun dari tidur, melihat beliau duduk di teras rumah sambil santai merokok dan ngobrol dengan ajudan dan drivernya. Tokoh penting dan tamu saya semalam adalah Bapak Dr. Ir. H. Ruksamin, M.Si., IPU., ASEAN.Eng, Bupati Konawe Utara,” ucapnya.

Dijelaskan La Ode Polondu, Ruksamin berangkat dari Kabupaten Konut, usai salat Isya. Ruksamin hendak membicarakan beberapa hal, terkait program pelatihan berbasis kompetensi bagi calon tenaga kerja di Kabupaten Konut.

Antara lain Program Pelatihan di BLK Komunitas dan BLK UPTD Kabupaten Konut yang bangunan workshop dan fasilitas peralatan pelatihannya sudah tersedia, kendalanya hanya Instrukturnya yang belum ada.

“Karena itu pak Bupati Konawe Utara datang menemui saya dan meminta kiranya BPVP Kendari dapat memberikan dukungan dan menugaskan instruktur BPVP Kendari dalam pelaksanaan Program Pelatihan Berbasis Kompetensi di Kabupaten Konawe Utara,” terangnya.

Menanggapi permintaan Ruksamin, Kepala BPVP Kendari mengaku merespon positif dan mendukung penuh apa yang menjadi hajat untuk membuka program pelatihan baik di BLK Komunitas maupun BLK UPTD Konut.

“Saya akan menugaskan instruktur BPVP Kendari untuk melatih para siswa peserta pelatihan di Konut,” tambahnya.

Selain itu, Kepala BPVP Kendari bersama Bupati Konut, juga membahas tentang upaya pemberdayaan alumni Pelatihan Berbasis Kompetensi BPVP Kendari untuk ditempatkan di industri pertambangan yang ada di Kabupaten Konawe Utara.

Lebih dari itu, kedua belah pihak bakal berupaya mencarikan solusi untuk modal usaha bagi alumni pelatihan yang ingin berwirausaha mandiri, baik warga Konut maupun di luar, dalam lingkup wilayah Provinsi Sultra.

Kedua belah pihak dalam pertemuan itu, sepakat untuk mengikat kerja sama yang baik, selanjutnya bakal dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman.

Semua upaya yang akan dilaksanakan bersama kata La Ode Haji, sebagai wujud rasa cinta dan peduli kami bagi saudara-saudara yang ada di Kabupaten Konut, maupun di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Diungkapkan Kepala BPVP Kendari, perbincangannya dengan Ruksamin terkait ketenagakerjaan, berlangsung selama 2,5 jam. Pukul 02.00 dini hari, Bupati Konut pamit pulang karena paginya bakal menerima kunjungan kerja Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Konawe dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Sultra.

Tak lupa ia mendoakan Ruksamin agar di setiap langkah dalam memperjuangkan kebaikan dan kesejahteraan hidup masyarakat Konut diganjar pahala oleh Allah SWT.

“Semoga kita semua senantiasa diberikan kekuatan dan kesehatan lahir batin sehingga dapat semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih Kunjungannya di BPVP Kendari Saudaraku pak Ruksamin,” tutup La Ode Haji Polondu.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *