Sabet Emas di Kejuaraan Panahan Bau-bau, Perpani Konut Siap Berlaga di Porprov Sultra


Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Perjuangan atlet Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kabupaten Konawe Utara (Konut), membuahkan hasil maksimal yang patut dibanggakan.

Pada kejuaraan Bau-bau Archery yang digelar di lapangan panahan Palagimata, Kota Bau-bau, sejak tanggal 2-5 Juni 2022 lalu itu, kontingen asal Konut berhasil meraih medali emas.

Kejuaraan ini, diikuti atlet dari 17 kabupaten dan kota di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Kontingen Konut sendiri, memperoleh empat medali di kelas barebow 50 meter dan compon bow 50 meter, dengan rincian masing-masing satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

“Atlet kami atas nama Isram Tajuddin berhasil meraih dua medali, yaitu medali emas dan perak. Sedangkan atlet kami lainnya atas nama Fadriadi Syam, meraih satu medali perak dan satu medali perunggu,”ungkap Ketua Pengcab Perpani Konut, Rusman Fathir yang dikonfirmasi, Kamis (7/6/2022).

Keberhasilan tim atlet PERPANI Konut menyumbangkan medali emas mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut dan Komite Nasional Indonesia (KONI) Konut.

Wakil Bupati Konut yang juga menjabat Ketua KONI, mengatakan bahwa capaian ini menjadi pil semangat untuk membangkitkan semangat para generasi meraih prestasi, di dunia olahraga khususnya Perpani.

“Prestasi ini tentunya menjadi kebanggaan untuk kita dan daerah Konawe Utara. Tugas kita, terus mendorong dan memberikan suport agar prestasi olahraga Konawe Utara terus maju dan memperoleh kesejateraan seperti yang telah diperjuangkan bapak bupati,” katanya.

Kesuksesan Perpani Konut berlaga di kejuaraan besar tersebut, menjadi gambaran bahwa atlet Perpani Konut siap berlaga pada kejuaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra nanti.

Sementara itu, ibu angkat Perpani Konut, Nurjannah Efendi menuturkan, kekompakan yang dibangun tim Perpani Konut mulai dari pelatih sampai atlet, mampu mencetak prestasi yang baik.

Selain itu, diirinya juga memberikan apresiasi kepada ketua Pengcab Perpani, Rusman Fathir yang dengan gigihnya terus mendidik para atlet, hingga mampu keluar sebagai juara dan mengharumkan nama daerah.

“Ini akan terus kita pelihara semangat, kebersamaan dan kekompakan. Dan terpenting memperhatikan hak-hak para atlet. Tentu kita akan terus berkoordinasi ke KONI untuk memberikan dukungan,” ujar wanita yang juga menjabat Kadis Kesehatan Konut ini.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *