Avanza Berisi 15 Jeriken BBM Terbakar, Sopir Alami Luka Bakar Serius


Konawe, Rakyatpostonline.Com – Dalam video berdurasi 17 detik yang tersebar di media sosial, terlihat satu unit kendaraan roda empat merek Avanza warna putih terbakar. Masyarakat hanya bisa terdiam, melihat si jago merah menghanguskan mobil tersebut.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Intelkam Polres Konawe, usai dilakukan penelusuran pada Senin (30/5/2022), dijelaskan bahwa kebakaran dalam video tersebut terjadi hari ini sekira pukul 09.30 Wita.

“Mobil Avanza dengan Nopol DT 1934 FE, sekitar 50 meter dari SPBU Sinar Unaaha Sejahtera, Desa Lahotutu Kecamatan Wonggeduku Barat, Kabupaten Konawe,” ujarnya.

Dijelaskan, awalnya pengemudi Avanza bernama Sukur alias Abang, melakukan pengisian bensin di SPBU. Tak hanya itu, ia juga mengisi penuh 15 jeriken.

Setelah melakukan pengisian, pria asal Desa Waitombo, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Kolaka Timur ini, menghentikan mobilnya di depan pertamina sambil menelpon. Tidak lama kemudian bencana datang, roda empatnya mengeluarkan asap hitam dan langsung terbakar.

Petugas pertamina yang melihat kejadian itu, dengan sigap melakukan langkah penyelamatan, menggunakan alat pemadam kebakaran yang telah tersedia.

Upaya dari petugas SPBU ini, hanya berhasil mengevakuasi sopir, sementara si jago merah belum hilang. Lalu pada pukul 10.20 Wita, pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian untuk melakukan pemadaman.

Setelah bahu-membahu, berupaya melakukan pemadaman, pukul 10.30 Wita api berhasil lenyap. Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas menjadi macet.

Hasil diagnosa dokter umum UPTD Puskesmas Wonggeduku Barat, dijelaskan pengemudi mengalami luka bakar sekira 30% dengan titik pada bagian pipi sebelah kiri, tangan kiri dan kanan, serta luka bakar pada paha kiri.

“Saat ini korban dirujuk ke RSUD Kabupaten Konawe. Demikian yang dapat kami laporkan, terima kasih,” tutup Kasat Intelkam Polres Konawe.


Laporan : Ayu
Editor : Wal

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *