Merasa Difitnah Berselingkuh, Kades Koto Tengah Adukan ke Polres

Kepala Desa Koto Tengah, Bahader.

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kerinci, Rakyatpostonline.com – Kepala Desa (Kades) Koto Tengah, Bahader membantah keras kabar miring yang beredar di media sosial (Medsos), mengenai dirinya memiliki hubungan terselubung bersama wanita inisial RH.

Bahader saat dikonfirmasi di rumahnya, mengatakan semua dugaan dan tudingan miring terhadap dirinya akhir-akhir ini, merupakan informasi yang tidak benar alias hoaks.

“Foto perempuan yang bersama saya atau chat saya di messenger bersama inisial RH itu bukan fakta yang diberitakan oleh salah satu media online,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan, RH sudah memenuhi panggilannya beberapa hari lalu, sembari menegaskan bahwa tidak pernah ada pertemuan sebagaimana dituduhkan di media sosial.

Merasa difitnah dan merasa tidak nyaman, Bahader mengambil sikap dengan melakukan pengaduan ke Polres Kerinci pada Kamis 7 Oktober lalu, terkait pemberitaan miring salah satu media online.

“Saya meminta kepada APH untuk menindaklanjuti laporan saya tentang pencemaran nama baik, sebagaimana dalam pasal 1 UU Nomor 11 Tahun 2008 Tentang ITE, apalagi ini sudah memaparkan foto dan nama saya bersama orang lain,” imbuh Kades Koto Tengah ini.

Di tempat terpisah, RH saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, mengaku sangat malu dengan adanya berita, termasuk viralnya foto dirinya bersama Kades Koto Tengah itu.

“Terkait foto saya bersama Kades Bahader, saya sudah ketemu sama Kades bahwa kami memang tidak saling kenal sebelumnya. Anehnya kok foto saya ada bersama kades Bahader,” ucap RH penuh tanya.

Menurutnya, foto yang beredar itu telah diedit sedemikian rupa oleh oknum tidak bertanggung jawab, karena baju yang dipakainya itu sudah lama dicuri.

“Saya juga bersedia untuk menjadi saksi bila dibutuhkan atas pencurian atau pengeditan foto saya oleh orang yang tidak bertanggung jawab,” pungkas RH.

Sementara itu, Koordinator Wilayah (Koorwil) media online Provinsi Jambi, Arifin melalui sambungan telepon, membenarkan bahwa berita perselingkuhan Kades Koto Tengah dengan RH, diterbitkan oleh medianya.

“Iya benar adanya berita yang kami tayangkan tertanggal 09 Oktober 2021 yang berjudul ‘Kades Koto Tengah Diduga Jalin Hubungan terlarang’ dan saya sudah konfirmasi ke Kades Bahader,” ucap Arifin dengan logat ala Kerincinya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!