Kakanwil Buka Porseni HAB Kementerian Agama Ke-75 Tingkat Sultra

Fesal Musaad memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 Tahun tingkat Sulawesi Tenggara. (Foto: Waliullah. S. IP/Humas Kanwil Kemenag Sultra).

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Female” buttontext=”Baca Teks Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Fesal Musaad memimpin upacara sekaligus membuka secara resmi Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-75 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, Jumat, (11/12/2020).

Pembukaan Porseni yang dipusatkan di pelataran MTsN 1 Kendari ini, ditandai dengan pelepasan Balon Gas oleh Kakanwil Kemenag Sultra, dan turut disaksikan oleh Para Kepala Kantor Kemenag Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Tenggara, Pejabat Eselon III lingkup Kanwil Kemenag Sultra, para Kepala Madrasah Se-Kota Kendari dan segenap perwakilan ASN Kemenag Se-Sultra.

Kakanwil Kemenag Sultra, Fesal Musaad mengatakan, rangkaian kegiatan menyambut Hari Amal Bakti Kementerian Agama Ke-75 tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara, yang hari ini diselenggarakan sesungguhnya adalah bentuk rasa syukur tentang kehadiran dan kiprah institusi Kementerian Agama dalam pembangunan bangsa dan Negara.

Dikatakannya, kegiatan hari ini sarat akan makna dan motivasi sebagai momentum dimulainya peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-75 tingkat Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Tenggara yang dikemas sederhana mengikuti protocol kesehatan COVID-19.

Lebih lanjut, Kakanwil mengutarakan, bahwa kegiatan berolahraga ini, tentu memberikan kita spirit agar terus sehat ditengah pandemic Covid-19. Melalui Porseni ini, diharapkan agar aparatur kemenag selalu sehat, bugar, waras sehingga mampu Bekerja membangun bangsa dan Negara yang dilandasi semangat bersih melayani dan tetap melayani umat.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong kesehatan aparatur Kementerian Agama. seperti ungkapan “Mensana In Corpore Sano” bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat,” ujarnya.

Kakanwil menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan olahraga dan seni yang dilaksanakan antara lain bulutangkis, tenis Meja, lomba masak dan puncaknya Upacara tanggal 3 januari 2021 dan tasyakuran HAB ditandai dengan doa dan zikir bersama untuk keselamatan bangsa dan NKRI.

Diakhir sambutan, Kakanwil menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta. “Selamat berolahraga, selamat bertanding, kalah dan menang hal yang biasa yang lebih utama adalah kebersamaan diantara kita,” pungkasnya. (**)


 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Dilarang Copy Paste. Hargai Karya Orang Lain Boss!