Serukan Ruksamin-Abu Haera, Sawi Lapalulu: “RABU” Politisi dan Birokrasi Tulen Konut

0
155
Sawi Lapalulu.


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Anggota DPRD Kabupaten Konawe Utara (Konut) Dapil satu, Sawi Lapalulu, Fraksi Partai PBB menyerukan kepada masyarakat kecamatan Oheo untuk memenangkan pasangan Ruksamin-Abuhaera (Rabu) dalam Pilkada 2020.

Dalam sambutanya saat menghadiri kampanye terbatas Ruksamin-Abuhaera, Sawi Lapalulu mengatakan, mengenai dukungan kepada pasangan Rabu tentunya ini adalah pasangan politisi dan birokrasi tulen.

“Saya sangat mengenal figur pasangan Rabu, utamanya Ruksamin yang dimulai dari karir pengurus partai sampai anggota DPRD Konawe menjadi Ketua DRPD sampai mekar kabupaten Konut, “ungkap, Sawi.

lanjut Sawi, 2010 sejak menjadi wakil bupati (wabup) Konut disitu mulai proses berjalan. Bahwa beliau ini adalah politisi tulen. Dan tidak ada lagi keraguan untuk tidak mendukung dia.

“Hari ini kita melahirkan wabup dari birokrasi tulen yang start dari nol. Sehingga hari ini kita mengatakan pasangan yang sangat ideal yang lahir dari politisi dan birokrat, “ujarnya.

Saat mereka terpilih nantinya dua-duanya akan berjalan dengan singkronisasi dalam menjalankan pemerintahan nantinya. Ditambah lagi dukungan tokoh pemekaran seperti Sudiro dan Herry asiku.

Sawi Lapalulu menyampaikan pidato politiknya kepada masyarakat konawe utara.

“Marilah kita bersatu jangan lagi ada keraguan. Untuk kemajuan daerah kita semua diserahkan kepada kecamatan Oheo tanpa ada campur tangan lagi dari pihak lainnya, “tambahnya.

Pihaknya meminta untuk di Kecamatan Oheo, berhak untuk menentukan sikap bukan orang lain yang datang mau atur kecamatan Oheo.

“Apa gunanya kami sebagai anggota DPRD sebagai penerima aspirasi masyarakat. Mulai dari Paka Indah, Horoe, Laronaha, Bandaeha dan Kota Maju semua sudah terbukti di kepemimpinan Ruksamin telah diberikan bantuan rumah itu wujud nyata kepemimpinan beliau dalam memajukan Kecamatan oheo. Ini yang kita jaga harkat dan martabat,” Paparnya.

Ditempat yang sama Sumardin mantan Kades Bendewuta mewakili masyarakat Kecamatan Oheo mengatakan, dirinya sebagai rakyat biasa sangat merasakan bahwa pilar-pilar yang terbukti tentang masa pemerintahan haji Ruksamin telah dirasakannya.

“Mulai dilanda musibah banjir bandang dan dampak Covid 19, disitu saya melihat beliau akan kepeduliannya kepada masyarakat sangat memberi semangat hidup untuk masyarakat kecamatan Oheo,” bebernya.

Ia melihat bapak Ruksamin ini jarang dimiliki oleh pemimpin lain adalah ilmu senyuman yang dimilikinya. “Yang selalu menyapa masyarakatnya walaupun dia terlihat susah dan capeh tanpa menampakkan kepada masyarakat nya akan rasa itu,” Jelasnya.

Untuk latar belakang pendidikan beliau sudah tidak diragukan lagi yang menjadi dasar calon pemimpin yang sangat mencintai rakyaatnya.

“Saya titipkan haji Ruksamin kepada masyarakat, titip pesan dukunglah pendidikan kita di Konut. Karena melalui pendidikan itu adalah pondasi kuat untuk menjadi pemimpin,” tandasnya.

Ia berharap agar pasangan Ruksamin-Abuhaera jika terpilih nantinya mengembangkan beberapa potensi yang ada untuk di Kecamatan Oheo seperti pertanian perikanan dan persawahan serta beberapa wisata yang perlu dibangunkan akses sebagai daya tarik wisatawan yang akan berkunjung di daerahnya. (*TIM)


 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here