Hj Andi Nirwana Sosialisasikan Empat Pilar MPR RI di SMPN 3 Poleang

Hj. Andi Nirwana Sebbu, Sp, MM, saat usai mengsosialisasikan Empat Pilar MPR RI di SMPN 3 Poleang. Selasa, (22/9/2020).


Bombana, Rakyatpostonline.com | Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Hj. Andi Nirwana Sebbu, Sp, MM, mensosialisasikan empat pilar MPR RI di SMP Negeri 3 Poleang, Kabupaten Bombana, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diikuti guru dan siswa ditengah pendemi covid-19, Selasa, (22/9/2020).

Hj Andi Nirwana selalu mengingatkanĀ  masyarakat agar senantiasa menjaga kesehatan dan melindungi diri dan keluarga dengan tetap mematuhiĀ  penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kali ini,Ā  peserta dibatasi dengan melaksanakan jarak tempat duduk diatur dan disediakan fasilitas tempat cuci tangan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Sosialisasi empat pilar MPR RI ini diselenggarakan sesuai amanah dari undang-undang yang menugaskan dan mewajibkan kami anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) untuk melaksanakan Sosialisasi di daerah pemilihan masing-masing, dengan tujuan meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar yakni pancasila,undang-undangĀ  dasar negara republik IndonesiaĀ  tahun 1945, negara kesatuan republik indonesia (NKRI), dan bhineka tunggal ika.

“Saya berharap para/pendidik dapat menyebarkan dan menyampaikan nilai-nilai empat pilar ini kepada para siswa disekolah dan masyarakat, dengan memahami empat pilar,Ā  masyarakat bisa hidup aman dan damai,” ucap, Andi Nirwana.

Empat pilar ini harus ditanamkan sedini mungkin dalam jiwa masyarakat, khususnya para siswa yang menjadi generasi masa depan penerus bangsa dan diharapkan dapat menerapkan dan mengamalkan nilai-nilai pancasila dan undang-undangĀ  dasar tahun 1945, mencintai negara kesatuan republik Indonesia, dan menghargai perbedaan (suku, agama, ras, dusaya, golongan, bahasa, adat).

“Sebagai satu kesatuan bangsa sesuai dengan semboyan bhineka tunggal ika. Mari bersama-sama merawat dan menjaga persatuan dan persaudaraan di negara tercinta indonesia,” Tutup, Andi nirwana.

Adapun tagar Sosialisi ini telah disosialisasikan melalui ;
#4pilar #MPRRI#Empatpilarkebangsaan
#pinkers#ANS#sulawesiTenggara#sultra
#Bombana#Smp03poleang#poleang
#pancasila#UUD1955#NKRI
#BhinekaTunggalIka#indonesia#DPD RI
#AndiNirwanasebbu


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.