https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Anggota DPRD Konut Ini Rogoh Kocek Pribadi Demi Bangun Rumah Warga


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com |
Biarpun hidup dalam keadaan biasa-biasa saja, masih banyak orang ternyata yang suka rela membantu sesama. Ada yang menolong dengan tenaga, ada pula yang menyisihkan sebagian hartanya.

Prihatin dengan kondisi warga kurang mampu, melihat rumah tidak layak huni, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Konut) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Partai Bulan Bintang (PBB), Abd. Malik rela merogoh kocek membantu rehabilitasi rumah, Sapu, warga Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera.

Dengan menyisihkan uang saku pribadi untuk pembangunan rumah Sapu, agar layak huni, Abd Malik yang juga sebagai Ketua Fraksi Partai Bulan Bintang di Kursi Dewan Perwakilan Rakyat mengatakan, pihaknya mengaku senang membantu masyarakat kurang mampu, sehingga warga tersebut mampu tersenyum meski hidup dengan serba berkecukupan.

Anggota DPRD Konut, Abdul Malik. (*)

“Saya secara pribadi bertekad terus memberikan rasa kepedulian kepada warga, meski dengan menyisihkan gaji dan menggalang dana warga sekitar wilayah, agar beliau bisa menempati rumah layak huni,” Ungkap Abd Malik, Sabtu, (25/7/2020).

Lebih lanjut, Abd Malik menerangkan, bahwa kegiatan ini akan terus digulirkan dibeberapa titik wilayah untuk membantu masyarakat kurang mampu.

“Kegiatan bedah rumah ini akan terus berlangsung di beberapa titik, tentunya ini akan memberikan semangat baru dan kehidupan baru bagi warga yang kurang mampu untuk bisa memberikan senyuman kepada mereka,” Haturnya sambil tersenyum.

Sapu warga yang rumahnya di rehabilitasi sangat kaget dan bahagia atas pemberian bantuan tersebut.

“Saya atas nama keluarga sangat berterima kasih kepada Pak Malik, beliau sangat membantu saya dan keluarga saya, bukan hari ini saja tapi sudah sering membantu banyak hal terhadap keluarga kami. Semoga beliau dan keluarga selalu diberikan rejeki dan kesehatan yang berlimpah,” tukasnya.

Dilain tempat, Lurah Wanggudu, Hasanuddin, mengatakan sangat mengapresiasi dan berterima kasih terhadap kepedulian Abd. Malik untuk membantu warganya yang kurang mampu dengan merehabilitasi rumah Sapu.

“Kami sangat bersyukur bahwa masih ada Anggota DPRD Konut yang menyisipkan gajinya untuk memberikan bantuan pembangunan rumah, apalagi saat sekarang akibat dampak Covid 19 dan banjir dikonut masyarakat sangat membutuhkan bantuan para dermawan,” Pungkas, Hasanuddin.

Diketahui kegiatan bedah rumah di RT 1 Asebaru, Kelurahan Wanggudu, Kecamatan Asera adalah gotong royong secara swadaya oleh masyarakat Kelurahan Wanggudu. (*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *