DPRD Konut Bakal Bagikan 5000 Masker Gratis Untuk Masyarakat Cegah Corona

PEMBAGIAN MASKER | Ketua DPRD Konut, Ikbar, S.H (Safari Coklat). (Red/ Rakyatpostonline.com).


Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Selain penyemprotan disinfektan, bersama Pemerintah Kabupaten Konawe Utara serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), minggu depan akan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat konut, guna mencegah penyebaran virus corona.

Ketua DPRD Konut, Ikbar, S.H, mengatakan pendistribusian atau pembagian 5000 masker akan dilakukan melalui dari pihak Anggota DPRD Konut dan dibantu oleh masyarakat, tokoh pemuda dan organisasi karang taruna konawe utara. Melalui cara tersebut, Ikbar, berharap bisa meminimalisir penyebaran virus Corona di Bumi Oheo.

Himbauan Ketua DPRD Konut Cegah Virus Corona (COVID-19).

“Insa Allah minggu depan kita sudah mendistribusikan secara menyeluruh kepada masyarakat konawe utara. Kami ingin semua masyarakat konut menggunakan masker dan ini akan dibagikan secara cuma – cuma, demi menghindari wabah Covid 19 semakin meluas,” Ungkap, Ikbar, kepada media Rakyat Post, Senin, (06/04/2020).

Agar maksimal, penggunaan masker harus mengikuti petunjuk WHO yakni terdiri dari tiga lapis. “Pemerintah memperbolehkan pakai masker kain namun harus sesuai dengan anjuran medis dalam pembuatannya, karena masker ini langsung anjuran medis. Jadi buat sendiri bisa tapi harus ada penyaringnya,” katanya.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi arahan dari pemerintah. Salah satunya mengurangi kegiatan yang tidak penting di luar rumah. “Jangan lupa untuk isolasi diri. Semoga bisa terputus mata rantai penyebarannya, dan tetap jaga pola hidup sehat serta harus membiasakannya diri mencuci tangan sesudah melakukan aktifitas pekerjaan menggunakan sabun agar terhindar dari infeksi virus corona,” Himbau Ketua DPRD Konut, Ikbar, S.H.

Selain dimaksudkan untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19, penyerahan masker ini juga untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan ketahanan nasional di bidang kesehatan, membantu mempercepat penanganan Covid-19, meningkatkan antisipasi perkembangan penyebaran Covid-19, dan membantu meningkatkan kesiapan, kemampuan dalam mencegah, dan merespon Covid-19.

Sebelumnya, juru bicara penanganan Covid-19 nasional Achmad Yurianto, meminta seluruh warga untuk menggunakan masker saat keluar rumah guna mencegah penularan virus Corona. (Red.)

(Rakyatpostonline.com/ Syaifuddin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.