https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Kades Tunduno, Subhan, SH, Serahkan Dokumen Korban Banjir Ke BPBD Konsel

KORBAN BANJIR - Kepala Desa Tunduno, Subhan, Menyerahkan Berkas Document Korban Banjir Kepada Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan yang mewakili dari BPBD Kab. Konsel. Selasa (10 Maret 2020). (Red/Rakyatpostonline.com)


Konawe Selatan, Rakyatpostonline.com – Usulan permohonan bantuan dana pembangunan rumah korban bencana banjir di Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Melalui Kepala Desa Tunduno, Subhan, SH, telah menyerahkan identitas 17 warga Desa Tunduno, yang sering mengalami Korban banjir saat musim hujan tiba, telah diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konawe Selatan.

Rumah warga desa tunduno saat kebanjiran pada tahun 2019.

“Proposal bantuan bagi korban bencana banjir di Desa Tunduno yang kami ajukan kepada BPBD Konsel telah diterima, tinggal kami menunggu dari pihak BPBD Konsel Untuk meninjau langsung memverifikasi dilapangan,” Ungkap Subhan, Rabu. (11/3/2020).

Ia memastikan tim BPBD Konsel, akan turun untuk melakukan pendataan dan survei langsung ke lokasi bencana banjir di Desa Tunduno, Kecamatan Ranomeeto Barat tersebut, sebelum memberikan bantuan kepada korban bencana banjir yang terjadi di tahun kemarin.

“Warga yang sering mengalami banjir, tidak boleh dibiarkan begitu saja, tanpa harus memberikan solusi, biarpun bagaimana ini merupakan tanggung jawab kita bersama, sebagai pemerintah lebih memperhatikan apa yang menjadi kendala di tengah masyarakat kita saat ini,” Ungkap Subhan.

Dokumen tersebut diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konsel. Tujuan penyerahan identitas ini, merupakan usulan Kepala Desa Tunduno, Subhan, agar Pemerintah Kabupaten dapat mengetahui dan memberikan bantuan Rumah, sekaligus merelokasi warga – warga yang sering mengalami langganan banjir di desa itu.

Bencana banjir yang terjadi pada tahun 2019 itu, mengakibatkan 17 rumah di Desa Tunduno yang ditempati masyarakat mengalami kerusakan berat.

Berikut Daftar Nama Warga Desa Tunduno Terkena Dampak Bencana Banjir yang telah di usulkan kepala desa tunduno kepihak BPBD Konsel.
1. Adena
2. Herisusanto
3. Sarif
4. Lausu
5. Aliasi
6. Ikbal
7. Tasran
8. Latona
9. Hamlin
10. Abd. Hamid. L
11. Asiri
12. Milianto
13. Dika
14. Jaelani
15. Ramli Liambo
16. Laori
17. Amrun dan Samin. B

(Rakyatpostonline.com/ M. Sahrul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *