Wujud Empati dan Peduli Sesama, Polsek Abeli Bantu Anak Penderita Hidrosefalus

Kapolsek Iptu Laode Arsangka S.Sos.,MSi. Saat menyabangi kediaman Armeika Nur Azizah Penderita penyakit Hidrosefalus semenjak berumur tiga bulan, putri pasangan dari Bapak Arianto dan Ibu Dewi. Sabtu (15/2/2020). (Sultan/Rakyatpostonline.com)

[responsivevoice_button voice=”Indonesian Male” buttontext=”Klick Bacakan Berita“]
Kendari, Rakyatpostonline.com – Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Polisi dituntut untuk selalu dekat dan menunjukkan sikap peduli kepada masyarakat. Hal ini dilakukan Polsek Abeli dengan memberikan bantuan yang dikumpulkan dari personel Polsek Abeli, untuk membantu biaya selama pengobatan Anak salah satu warga di wilayah hukum Polsek abeli yang menderita Penyakit Hidrosefalus. Sabtu (15/02/2020)

Sebelumnya, Kapolsek Iptu Laode Arsangka S.Sos.,MSi. Mendapat laporan dari anggota Bhabinkamtibmas Bripka Asrudi, bahwa ada seorang anak perempuan yang berusia sembilan bulan bernama Armeika Nur Azizah, putri pasangan dari Bapak Arianto dan Ibu Dewi, yang menderita penyakit Hidrosefalus semenjak berumur tiga bulan, dan saat ini telah mendapat bantuan untuk operasi dari perkumpulan RPS (Rumpun Perempuan Sultra) yang rencananya akan berangkat ke Makassar pada hari Minggu tanggal 16 Februari 2020 dan akan dirawat di Rumah Sakit Wahidin Makassar.

Untuk itu, dipimpin langsung oleh kapolsek Abeli personel Polsek Abeli pagi ini sekitar pukul 08.30 Wita mengunjungi warganya yang anaknya menderita Hidrosefalus di Jl.Poros Moramo Kel.Anggalomelai Kec.Abeli. Pada saat menyerahkan bantuan Kapolsek mengatakan semoga adanya bantuan yang disalurkan dapat meringankan beban pihak keluarga, “Jangan dilihat nilainya, tetapi ini bentuk empati dari kami terhadap masyarakat yang kurang mampu, diharapkan bantuan ini dapat membantu kebutuhan hidup selama menjalani perawatan nanti di Makassar,’’ Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga Kapolsek memberikan semangat kepada orang tua anak tersebut, ia mengatakan agar selalu sabar karena yakin dan percaya apapun yang menimpa manusia adalah kehendak Allah SWT.

“Ini adalah sebagai ujian, cobaan kepada manusia untuk menguji keimanan, ketaqwaama dan kesabaran umat Manusia. Bantuan yang kami berikan ini dilandasi rasa ikhlas berbuat untuk sesama tidak ada niatan untuk riya, pamer maupun ingin dipuji orang melainkan hanya mengharap ridho Allah Subhana Wataallah. “ tegas Kapolsek.

Sementara itu Dewi ibu dari Armeika Nur Azizah sangat berterima kasih kepada Polsek Abeli yang telah memberikan bantuan, dimana bantuan tersebut sangat berarti bagi kami apalagi pekerjaan suami saya yang hanya sebagai pekerja Pabrik Es Batu. (B)

Laporan: Sultan
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *