https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

Gunakan Tangki Helikopter Langsir BBM, Mobil Terbakar di APMS Lamondowo

Nampak Penggunaan Tangki Helikopter Mobil Jenis Avanza Terbakar di APMS Lamondowo. (M. Sahrul/Rakyatpostonline.com)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Satu Unit Mobil Toyota jenis Avanza dengan Nomor Polisi, DT 1607 AM terbakar di Agen Premium Minyak Solar (APMS) Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia. Kab. Konawe Utara, Prov. Sulawesi Tenggara. Sabtu (28/12/2019). Peristiwa itu terjadi sekira pukul 15.00 Wita saat pengemudi mobil bernama Rehan selesai melakukan pengisian bahan bakar minyak (BBM)

Kejadian diduga dipicu oleh konslet pada mobil tersebut sesaat setelah melakukan pengisian BBM.

Menurut Misdar dikonfirmasi media ini, bahwa kuat dugaan mobil tersebut kerap melakukan pengisian dan melangsir BBM untuk diperjual belikan.

“Ini kebakaran mobil yang diakibatkan terjadi percikan api karena terlalu full (penuh) dan yang digunakan tangki rakitan mereka melansir minyak” Ujarnya, saat dikonfirmasi, sabtu sore (28/12/2019).

Sementara itu, Kapolsek Asera, Ajun Komisaris Polisi (AKP), Andi Agusfian Pranata saat dikonfirmasi Paska menghanguskan 1 unit mobil Jenis Avanza. Membenarkan bahwa telah terjadi kebakaran dan ledakan satu unit mobil Avanza dengan nomor Plat DT 1607 AM di areal Agen Premium Minyak Solar (APMS) Desa Lamondowo, Kecamatan Andowia. Kabupaten Konawe Utara.

“Kejadian tersebut terjadi tanggal 28 Desember 2019 sekitar pukul 15.00 Wita. Sesaat setelah mobil yang dikendarai oleh Rehan baru saja mengisi BBM,” Ungkap AKP. Andi Agusfian.

Lebih lanjut jelas Kapolsek, setelah pengisian selesai, pengemudi mobil tersebut rehan, menghidupkan mobilnya yang dimana tiba-tiba mobil itu terbakar. Kemudian orang di sekitar APMS dan pegawai APMS beramai-ramai membantu mendorong mobil tersebut agar keluar dari areal APMS kurang lebih 50 meter dan segera memadamkan apinya, namun api tidak dapat padam disebabkan api sudah terlebih dahulu membesar dan menyambar tangki mobil.

Pihak APMS dan Masyarakat Setempat menghubungi Damkar. Tepatnya pukul 15.15 wita unit pemadam kebakaran tiba di lokasi bergegas dengan cepat melakukan pemadaman. Akhirnya api dapat dipadamkan pada pukul 15.45 Wita. Namun kondisi mobil sudah ludes terbakar menyeluruh.

Peristiwa ini menimbulkan dua korban akibat terkena api, masing-masing Rehan (17) mengalami luka bakar di wajah, lengan kiri dan kedua kaki. Serta, Saiful Bahri mengalami luka bakar ditelinga sebelah kiri dan lengan sebelah kiri.

Menurut Sumber media ini, Mobil tersebut memang kerap melakukan pengisian BBM secara berulang ulang untuk mengelabui.

“Dia langsir pake tangki rakitan, dan itu dibongkar kembali, setelah itu masuk lagi ke APMS mengisi BBM sampai full,” bebernya.

Pihak APMS Lamondowo melalui orang lapangannya, saat dikonfirmasi, belum bisa memberi penjelasan terkait praktek penggunaan Tangki Helikopter.
Akibat insiden ini, 1 (satu) unit mobil Avanza habis terbakar jumlah kerugian ditaksir 80 juta Rupiah. (A)

(*Rakyatpostonline.com/M. Sahrul/Udin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *