https://rakyatpostonline.com/wp-content/uploads/2022/06/WhatsApp-Image-2022-06-23-at-16.55.06-3.jpeg

SDN 08 Konsel Gelar Peringatan Maulid Nabi SAW 1441 H

Foto Bersama Guru, Uztad dan Siswa Siswi SDN 08 Konawe Selatan, Usai pelaksanaan Maulid Nabi SAW 1441 H. (Dedi Wardani/Rakyatpostonline.com)

KONAWE SELATAN, RakyatPostonline.com – sebagai wujud pengembangan pendidikan karakter dan penumbuhan budi pekerti, SDN 08 Palangga Konawe selatan,(konsel) mengadakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H, sabtu (9/11/19), bertempat di, SDN 08 Palangga.

Kegiatan diikuti oleh seluruh guru, seluruh siswa. Sebagai penceramah, menghadirkan Ustad miftachul chofif. Pada kesempatan tersebut, Kepala, SDN 08 Palangga, jamingatun muslimin s.pd i menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad tersebut merupakan program sekolah, yang bertujuan untuk peningkatan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dengan kegiatan ini, kita bisa meneladani sifat dan akhlak Nabi Muhammad SAW yang mulia,” terang jamingatun Muslimin S.Pd.i
Dihadapan ratusan siswa dan orang tua siswa, Ustad miftachul chofif, memberikan pencerahan. Dengan gayanya yang khas, disertai selingan humor, menjadikan tausiyah yang diberikan Ustad miftachul mudah dimengerti para siswa.

“Intinya mengingat kembali perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW dari lahir sampai wafat. Namun yang paling penting, kita bisa meneladani perilaku beliau,” kata Ustad miftachul chofif.

Nabi Muhammad SAW, kata Ustad miftachul, memang manusia yang istimewa. Beliau memiliki sifat yang jujur, baik, dapat dipercaya, pemaaf, tidak memiliki sifat iri, dengki, maupun dendam, walaupun terhadap orang-orang yang memusuhinya.

Ustad miftachulpun memberikan banyak contoh, bagaimana Nabi Muhammad SAW beberapa kali pernah mau dicelakai. Namun dengan akhlaknya yang mulia, beliau malah memaafkan, bahkan mau menolong, ketika orang yang jahat tersebut mengalami celaka.

Untuk itu, miftachul chofif, berpesan, jadilah remaja yang berakhlak bagus seperti Rosululloh. Hormat sama orangtua, cinta dan menghormati guru, serta beribadah.
“Akhlak yang baik akan mendatangkan rejeki dan kemulyaan,” pungkas Ustas miftachul.

Laporan: Dedi Wardani
Editor: M. Sahrul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *