Dipimpin Presiden Jokowi, Ruksamin Hadiri Musrenbangnas 2024 di Jakarta

Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional tahun 2024, di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada Senin (6/5/2024).

Jakarta, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), H. Ruksamin menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) tahun 2024, di Balai Sidang Jakarta Convention Center pada Senin (6/5/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka penyempurnaan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah (RKP) tahun 2025. Selain itu juga sebagai upaya memperkuat sinergi dan penyelarasan program pembangunan pemerintah daerah, provinsi hingga pemerintah pusat.

Acara ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin. Musrenbangnas ini mengusung tema “akselerasi pertumbuhan ekonomi yang inklusif”.

Hadir sejumlah menteri kabinet Indonesia maju, gubernur, bupati, walikota, sekretaris daerah, dan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dari seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia menekankan beberapa arahan penting terkait penyusunan program pembangunan untuk tahun 2025.

Pertama, adalah perlunya sinergi antara program pusat dan daerah agar dapat bermanfaat secara maksimal bagi masyarakat. Presiden menegaskan bahwa sinergi ini merupakan kunci utama dalam pembangunan.

Kedua, adalah pentingnya orientasi program pembangunan untuk menghasilkan dampak yang nyata dan dirasakan langsung oleh masyarakat.

Ketiga, adalah perlunya program pembangunan yang tepat sasaran dan strategis, sehingga dapat mencapai hasil yang diinginkan.

Terakhir, pentingnya perencanaan pembangunan jangka panjang untuk memastikan kelangsungan pembangunan yang berkelanjutan.

Musrenbangnas ini menjadi forum penting dalam memperkuat koordinasi antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan di seluruh Indonesia.

Diketahui turut mendampingi bupati dalam Musrenbangnas ini, kepala Bapperida Konut, Kabag Prokopi Konut dan Kabag Umum Setda Konut. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *