Bupati Konut Silaturahmi ke Ketua PWNU Jawa Timur dan Ziarah ke Makam Pendiri NU

KH. Hakim Mahfudz menyambut hangat Bupati Konut, H. Ruksamin di kediamannya.

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, melakukan kunjungan silaturahim dengan KH. Hakim Mahfudz, pengasuh pondok pesantren Tebuireng Jombang dan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, pada Kamis, 25 April 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Bupati Ruksamin secara langsung mendengarkan nasihat bijak dari KH. Hakim Mahfudz, tokoh penting dalam dunia keagamaan dan sosial.

Setelah bertemu dengan KH. Hakim Mahfudz, Bupati Ruksamin melanjutkan kunjungannya dengan melakukan ziarah ke makam almarhum KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdatul Ulama, untuk menghormati jasa-jasanya dalam membangun keberagaman dan toleransi di Indonesia.

H. Ruksamin melakukan ziarah ke makam almarhum KH. Hasyim Asy’ari, pendiri Nahdatul Ulama.

KH. Hasyim Asy’ari memiliki julukan Hadratussyaikh yang berarti mahaguru dan telah hafal Kutub al-Sittah (6 kitab hadits), serta memiliki gelar Syaikhu al-Masyayikh yang berarti Gurunya Para Guru.

Kunjungan ini dilakukan Bupati Ruksamin setelah menghadiri upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah di Lapangan Upacara Walikota Surabaya.

Bupati Ruksamin dalam kunjungannya tidak sendiri, ia didampingi oleh Kabag Protokol Konawe Utara, Sutriawan dan Kabag Pemerintahan Konut. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *