Bupati Konut Gelar Pasar Murah dan Pimpin Rapat Penetapan Zakat

H. Ruksamin memimpin langsung pasar murah, di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (21/3/2024).

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar pasar murah, di pelataran Kantor Bupati Konut, Kamis (21/3/2024).

Kegiatan ini dipimpin langsung Bupati, Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M.Si., IPU., ASEAN.Eng, dihadiri jajaran Forkopimda, asisten, staf ahli, serta para Kepala OPD.

Pasar murah ini mengundang animo masyarakat untuk beramai-ramai hadir untuk mendapatkan Sembako seperti beras, gula, terigu, telur, minyak, dan lain-lain, dengan harga murah.

Ruksamin mengungkapkan, pasar murah ini tidak hanya dikhususkan pada penanganan inflasi, tetapi juga untuk menjaga daya beli masyarakat, menurunkan angka stunting dan kemiskinan ekstrem dengan maksimalkan program yang bersentuhan langsung kepada masyarakat.

“Pasar murah yang digelar oleh Pemkab Konut ini tidak berhenti sampai disini yang mana kegiatan ini telah dijadwalkan untuk dilaksanakan di tiap kecamatan selama bulan suci Ramadan,” ujarnya.

Selaku pimpinan tertinggi di Konut, Ruksamin juga turun langsung untuk membagikan Sembako murah kepada masyarakat.

Setelah itu,Ruksamin, bersama jajarannya, menggelar rapat koordinasi pada Kamis (21/3/2024). Forum ini membahas terkait penyelenggaraan berbagai kegiatan dan hal-hal penting di bulan suci Ramadan 1445 Hijriah, termasuk menetapkan besaran zakat fitrah untuk umat muslim di Kabupaten Konut.

Dalam rapat penetapan tersebut, Pemkab Konut menetapkan zakat fitrah untuk beberapa opsi yakni:
1. Beras super Rp61.600 perorang
2. Beras ciliwung Rp52.500 perorang
3. Beras dolog Rp33.250 perorang
4. Untuk jagung, sagu, ubi, sebesar Rp33.000 perorang.

Sementara untuk tingkat kecamatan dan desa tergantung wilayah dan harga beras diatur oleh masing-masing pemerintah desa dan kelurahan. (**)


Laporan : Syaifuddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *