DPRD Konawe Beri Pesan kepada Caleg Muda di Pemilu 2024

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Gelaran pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024 untuk memilih anggota legislatif (aleg) tinggal menghitung hari.

Ketua DPRD Konawe, Dr. Ardin menitipkan pesan kepada legislator yang akan mengemban amanah rakyat di Kabupaten Konawe. Utamanya aleg dari kalangan pemuda.

Ia berpesan kepada anggota DPRD Konawe yang terpilih nantinya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat konawe demi kemajuan daerah.


“Apalagi kami lihat banyak anak-anak muda yang sedang bertarung di Pilcaleg ini, jadi kami harapkan bisa memberikan warna dan pikiran positifnya untuk kepentingan masyarakat Konawe,” harap Ardin.

Legislator lima periode ini mengingatkan kepada legislator muda agar tetap menghargai para senior-seniornya dan juga sebaliknya bisa berkolaborasi demi terciptanya suasana kerja yang harmonis.

“Yang muda-muda ini lebih energik, sangat pas jika bisa berkolaborasi dengan yang lebih berpengalaman,” ungkapnya.


Tak lupa ia mengajak masyarakat tetap menjaga kondisi tetap stabil dan kondusif. Keamanan dan ketertiban masyarakat itu hal penting.

Lebih lanjut ia menyebut, semua kembali kepada masyarakat yang akan melihat figur mana yang akan dia pilih, semua sudah digariskan oleh Tuhan yang maha kuasa.

“Pesta demokrasi 5 tahunan ini kita maknai dengan positif, soal pemenang, semua sudah digariskan oleh Allah,” imbuh Ardin.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Konawe Rusdianto pun mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dan tidak terpancing dengan berbagai narasi yang dibangun oleh sejumlah oknum pendukung paslon di media sosial.

Rusdianto menekankan pentingnya menjaga situasi yang kondusif agar proses demokrasi berjalan Jujur dan Adil (Jurdil). Sehingga kata dia, pemilu 2024 ini dapat menghasilkan wakil rakyat dan pemimpin nasional yang berintegritas.

“Mari kita ciptakan pemilu yang bermartabat, jujur dan adil sehingga melahirkan pemimpin yang berintegritas,” ucapnya.

Menurutnya, dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini, tentu masyarakat memiliki pandangan politik yang berbeda. Oleh karenanya, RD berharap masyarakat tidak menjadikan perbedaan itu untuk saling menjatuhkan hingga memutus tali silaturahmi.

“Beda pandangan dalam dunia politik itu hal yang biasa. Dukungan politik boleh berbeda tetapi persaudaraan harus tetap terjaga. Jangan karena beda pilihan, hubungan silaturahmi juga diputus, tidak boleh seperti itu,” kata Rusdianto.

Rusdianto mengatakan, peran aktif masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif sangat diharapkan. Dalam konteks ini, partisipasi masyarakat dianggap sangat vital untuk menjamin keberhasilan penyelenggaraan Pemilu.

“Kehadiran dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga Kamtibmas dapat menciptakan lingkungan yang kondusif. Pemilu damai, warga pun dapat menyalurkan hak pemilihnya dengan tenang dan nyaman,” pungkasnya.

Lebih lanjut ia menyebut, bahwa menjaga kamtibmas bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi merupakan tanggung jawab seluruh elemen masyarakat.

“Oleh karenanya, kami (DPRD Konawe) mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta dan aktif dalam menciptakan situasi yang aman dan damai menjelang Pemilu,” katanya.

Rusdianto terus mengajak masyarakat berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak 2024.

Upaya kolaboratif antara DPRD, Aparat Penegak Hukum dan Masyarakat diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap keberhasilan Pemilu dan memperkuat pondasi demokrasi di Konawe.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *