Bupati Konut Realisasikan uang Saku 540 peserta Musik Bambu

Wanggudu, Rakyatpostonline.Com Bupati Konawe Utara (Konut) H. Ruksamin Menyerahkan dana apresiasi untuk 540 peserta musik bambu dari Siswa SDN se – Kabupaten Konawe Utara yang tampil dalam dalam acara festival Konasara dalam rangka Hut Konut Ke-17.

Dana tersebut diserahkan langsung kepada Kepala Sekolah SDN se- Kabupaten Koanwe Utara, di Aula Anawai Ngguluri Kantor Bupati Konut, Senin, (08/012024).

Dalam penyerahan ini, Bupati Ruksamin tidak sendirian, turut hadir Pj. Sekda Konut Syafruddin, serta Kadis Pendidikan Konut Asmadin, memberikan kekuatan kolektif pada penghargaan yang diberikan kepada para peserta.

Penyerahan ini sekaligus memberikan Klarifikasi atas postingan status dari akun FB Puaima. Akun FB Puaima mengeposkan status yang menggugah, menyerukan keadilan dan penghargaan untuk para peserta musik bambu.

Respons online yang berlimpah, berupa like dan komentar, mencerminkan harapan agar panitia acara HUT Konut ke-17 memberikan perhatian dan tanggapan terhadap penampilan yang memukau.

Menanggapi situasi ini, Bupati Ruksamin tidak hanya memberikan apresiasi melalui dana, tetapi juga memberikan klarifikasi dengan tanggapnya terhadap postingan dari akun FB Puaima.

Dalam klarifikasinya, Ruksamin mengawali dengan ucapan terima kasih kepada 540 siswa SD yang dengan antusias berpartisipasi dalam festival Konasara.

“Terima kasih sudah semarakkan festival Konasara,” ucapnya penuh kehangatan.

Beliau mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menyediakan dana sebagai bentuk penghargaan kepada siswa SD yang memukau dengan musik bambu mereka.

“Alhamdulillah kita sudah serahkan dananya untuk anak-anak musik bambu,” ungkapnya dengan bangga.

Ruksamin menjelaskan bahwa jumlah dana yang disiapkan adalah 250 ribu rupiah untuk setiap anak yang berpartisipasi. Namun, ketegasan Bupati juga disertai dengan keterbukaan mengenai keterlambatan pemberian dana.

Ia menjelaskan bahwa proses administrasi tertunda karena ulang tahun pada tanggal merah setelah acara musik bambu selesai.

“Dengan kebetulan kemarin pada saat selesai musik bambu, kita kan ulang tahun tanggal merah, belum ada proses administrasi,” jelasnya memberikan klarifikasi terhadap keterlambatan tersebut.

Dan sebagai tanda kejujuran dan tanggung jawab, Ruksamin mengakhiri klarifikasinya dengan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penyerahan dana.

“Saya mohon maaf baru diserahkan hari ini,” tutupnya,

Dengan penyerahan dana apresiasi ini tidak hanya menjadi bukti kepedulian Bupati Ruksamin terhadap talenta anak-anak di Kabupaten Konawe Utara, tetapi juga sebagai langkah transparan dan penuh integritas dalam menanggapi setiap kekhawatiran masyarakat yang disampaikan melalui media sosial. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *