Tambang Masuk Routa, Ardin Ingatkan Hak Warga Terpenuhi

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Kesejahteraan masyarakat Konawe harus dibangun, melalui keunggulan yang dimiliki oleh daerah ini yakni kekayaan sumber daya alam (SDA).

Beberapa program kemudian dirancang, diantaranya mendorong kemudahan investasi, bagi pembangunan kawasan industri, diantaranya Morosi dan Routa.

Adanya investasi di Routa, tentunya ini menjadi dorongan dari masyarakat kepada pemerintah, sehingga dapat menjadi ruang-ruang yang dimanfaatkan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Konawe.

Ukiran prestasi gemilang di bidang investasi ini, telah diganjar dengan penghargaan oleh Kementerian Investasi dengan kategori daerah penerima investasi terbesar skala nasional senilai 20,56 triliun rupiah, beberapa tahun lalu.

Meski demikian, Ketua DPRD Konawe, Ardin menegaskan agar dalam menjalankan investasi di Routa, pemerintah juga mengedepankan pemenuhan hak-hak masyarakat lokal.

Ardin dalam penyampaiannya kepada awak media, Senin (8/1/2024), memberikan dukungan penuh kepada masyarakat Kecamatan Routa.

“Menjamin keberlangsungan perekonomian daerah jangka panjang harus ditopang dengan sektor yang matang, Alhamdulillah Konawe sudah punya itu,” ujarnya.

Ardin berharap, masyarakat di Kecamatan Routa tidak menjadi penonton dengan adanya investasi yang masuk. Ia pun memastikan tidak akan ada pihak yang dirugikan terkait adanya investasi jangka panjang di wilayah itu.

Ardin pun berharap, masyarakat di Kecamatan Routa, kedepannya tidak menjadi penonton dengan adanya investasi PT SCM. Selain itu, ia juga mendorong agar pemerintah daerah dan investor di Routa bijak memikirkan masyarakat sekitar.

“Jangan sampai orang cuma datang keruk sumber dayanya, mereka yang kaya semakin kaya, orang luar datang serap tapi masyarakat di sana tidak dapat apa-apa,” tutupnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *