Berkah Jalan Sehat HUT Ke-17 Konut, Pegawai Honorer Dinsos Dapat Hadiah Mobil

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Tahun baru Masehi 2024 menjadi hari penuh berkah untuk Gamurudin dan keluarganya. Bapak empat anak asal Kecamatan Andowia, Kabupaten Konawe Utara (Konut) tersebut berhasil meraih hadiah 1 unit mobil Daihatsu Sigra.

Hadiah utama itu, di raih pria berumur 50 tahun ini pada momen perayaan Jalan Sehat Konasara yang berlangsung Senin 1 Januari 2024 dalam rangka memperingati HUT Konut ke 17, 2 Januari 2024.

Hadiah diberikan langsung oleh Bupati Konut, Ruksamin didampingi Wakil Bupati Konut, Abu Haera, Sekda Konut Safruddin, jajaran OPD Konut, Forkompinda Konut dan saksikan para peserta jalan sehat.

Ruksamin usai menyerahkan hadiah, mengungkapkan bahwa hadiah ini merupakan berkah dari Allah. Sumber anggarannya berasal dari dana pribadi bupati, sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat.


“Selamat bapak, hadiah ini, khusus saya siapkan dari uang pribadi SPPD saya sebagai bupati, semoga ini bermanfaat buat bapak sekeluarga,” ungkap Bupati Konut.

Suasana haru menyelimuti penyerahan hadiah mobil itu kepada Gamurudin. Ditengah kondisi ekonomi yang sangat terbatas dan hidup pas-pasan, ia peroleh rezeki luar biasa dari sang pencipta.

Menanggapi hal itu, Gamurudin tampak terharu bahagia, lantaran di tengah kondisi ekonomi terbatas dan hidup pas-pasan, ia peroleh rezeki luar biasa dari sang pencipta.

Gamurudin Selaku ketua TAGANA Dinsos Konawe Utara pun mengaku tidak menyangka, pada hari spesial ini, dirinya bakal punya kendaraan roda empat. Ia merasa sangat bahagia dan bersyukur kepada Allah SWT.

“Pada acara jalan sehat ini saya dan keluarga peroleh rezeki yang luar biasa. Terima kasih pak bupati, terima kasih Pemda Konawe Utara, selalu jaya dan maju,” ungkapnya.

Para peserta diacara itu memberikan ucapan selamat. Dan merasa haru atas hadiah yang diperoleh.

Seperti diketahui, pada tanggal 1 Januari 2024, Pemkab Konut menggelar Jalan Sehat Konasara. Terlihat begitu banyak hadiah menarik yang disiapkan panitia, mulai dari barang elektronik, sepeda, kendaraan roda dua, tiga paket umrah, hingga satu unit mobil merek Daihatsu Sigra.

Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati (Wabup), Abuhaera, memimpin ribuan orang dalam Jalan Sehat Konasara. Mereka terlebih dahulu mengambil kupon undian, kemudian jalan mengambil rute dari Kecamatan Andowia, berakhir di lapangan Kantor Bupati Konut.

Tak main-main, rute yang dilalui diperkirakan sejauh 10 kilometer, sehingga para pejalan kaki menempuh jarak tersebut selama kurang lebih dua jam lamanya.

Kegiatan itu, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Konut ke 17 yang jatuh pada 2 Januari 2024.

Jalan sehat diikuti oleh seluruh masyarakat Konut dan luar daerah Konut, juga jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Konut, dan Forkopimda Konut.

Jelan sehat berlangsung mulai pukul 07.00 Wita, star di Kecamatan Andowia, dan finish di Pelataran Kantor Bupati Konut.

Kegiatan juga diisi berbagai kegiatan mulai senam Sumba, donor darah makan konro karang dan es teler kareng gratis untuk seluruh peserta yang hadir, serta pengumuman nomor undian jalan sehat.

Bupati Konut, Ruksamin dalam sambutannya menyampaikan, jalan sehat merupakan rangkaian Festival Konasara dan HUT Konut ke 17 yang digelar. Serta, bekerja dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melangsungkan donor darah sebagai kegiatan kemanusiaan.

“Inilah kita, dari dulu Konawe Utara senang berbagi. Olehnya itu, semua kira siapkan untuk masyarakat, mulai hadiah, hiburan sampai dengan makan konro gratis sepuasnya,”kata Bupati Konut, Ruksamin diacara itu.

Mantan Ketua DPRD Konut ini, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi seluruh masyarakat mulai dari Konawe Utara khususnya dan Sulawesi Tenggara umumnya.

“Kita laksanakan jalan sehat mulai dari Kecamatan Andowia itu bertujuan untuk melihat langsung progres pekerjaan jalan umum dan pengaspalan yang telah kita buka, sebagai rangka pembangunan Ibu Kota. Tiap langkah kita memberikan pahala,” ujarnya.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *