Ruksamin Lantik Penjabat Sekda Konut

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Bupati Konawe Utara (Konut), Dr. Ir. H. Ruksamin, ST., M. Si., IPU ASEAN Eng., melantik dan mengambil sumpah Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda), Safruddin, S. Pd., M. Pd., bertempat di Aula Anawai Ngguluri, Jumat (29/12/2023).

Hadir pada acara pelantikan tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Konut, H. Abuhaera, S. Sos., M. Si., Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Konut, asisten, staf ahli, kepala OPD, dan Kabag.

Safruddin yang sebelumnya ditunjuk sebagai Plh. Sekda Konut, diusul berdasarkan surat Bupati Konawe Utara Nomor 800. 1.3.3/5128 tanggal 5 Desember 2023 perihal permohonan persetujuan menjadi Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konut.

Selanjutnya telah diterbitkannya persetujuan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), dengan Surat Gubernur Nomor 800. 1. 13.4/8274 tanggal 28 Desember 2023 tentang Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Konut.

Ruksamin dalam sambutan dan arahannya usai melantik, agar apa yang dibacakan sekda isi Fakta Integritas dapat dijalankan dan dipatuhi.

Dikatakan, tidak banyak arahan yang diberikan kata Ruksamin, tetapi jalankan amanah dengan baik sesuai isi fakta integritas salah satunya mengenai pembinaan ASN.

“Saya juga meminta kepada pejabat yang memenuhi syarat untuk berkompetisi pada assesmen dalam waktu dekat untuk mengisi jabatan Sekda definitif,” tambah bupati.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *