Sambut Hari Ibu, Ruksamin Harap Perempuan Terus Berkarya

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Utara (Konut) menggelar upacara peringatan, pada Jumat (22/12/2023). Peringatan Hari Ibu tahun ini mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju.”

Ruksamin bertindak sebagai inspektur upacara, sekaligus membacakan sambutan tertulis oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ruksamin mengajak seluruh masyarakat, terutama kaum perempuan, khususnya di Kabupaten Konut dan Sultra, serta di Indonesia pada umumnya, untuk terus berkarya.

“Pada kesempatan yang baik ini, saya berpesan agar setiap perempuan dapat menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, serta meningkatkan kualitas dan kapabilitas diri,” ujarnya.

Kata Ruksamin, upacara bangsa peringatan Hari Ibu tidak hanya menjadi bentuk penghormatan kepada para ibu yang berperan di berbagai bidang, tetapi juga menjadi ajang untuk memberikan semangat dan inspirasi bagi seluruh perempuan di Indonesia.

Melalui Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 ini, Ruksamin juga berharap, perempuan Indonesia dapat terus meningkatkan kapasitas, kompetensi dan prestasinya serta berani bersuara untuk menentukan arah kebijakan dan tujuan bernegara. Perempuan juga harus bersatu, saling membantu, dan saling menginspirasi.

“Sekarang adalah waktunya bagi perempuan untuk memberi warna tersendiri bagi pembangunan bangsa ini melalui perannya dan karya nyata. Bersama perempuan, kita wujudkan Indonesia Emas 2045,” tutup Ruksamin.


Laporan : Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *