Sambut Hari Ibu, PKK dan DWP Koltim Salurkan Bantuan Sembako

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Peringatan Hari Ibu ke-95 dihadiri dengan semangat penuh oleh Tim Penggerak PKK (TP PKK) dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Koltim.

Mereka menggelar kegiatan multi layanan dan pemberian bantuan bahan pokok di Lapangan Latamoro, bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Koltim, Selasa (19/2/2023)

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua DWP Koltim, Murdiana Iqbal, S.KM MM, yang turut mendukung kegiatan ini.

Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis, A.Ma, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa momen Hari Ibu menjadi momentum bagi mereka untuk memberikan bantuan kepada para ibu yang membutuhkan.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu, perempuan di Indonesia, terutama generasi muda, diingatkan akan makna Hari Ibu sebagai titik kebangkitan dan persatuan kaum perempuan yang tak terpisahkan dari perjuangan bangsa, seperti yang disampaikan Kadis P3A Koltim, Haris Silondae.

Haris menjelaskan bahwa tema “Perempuan Peduli” diangkat untuk menyoroti peran penting perempuan dalam membantu sesama dan berkontribusi pada pembangunan masyarakat, negara, dan bangsa.

Perempuan di Indonesia telah lama menjadi tulang punggung keluarga, pekerja keras, dan pengasuh yang penuh kasih. Mereka memiliki kemampuan unik untuk memahami dan merespons kebutuhan komunitas.

Menurut Haris, melalui tema ini, peringatan Hari Ibu ke-95 tahun 2023 mengajak perempuan untuk terlibat aktif dalam aksi peduli terhadap isu-isu sosial, kemanusiaan, dan lingkungan.

Hal ini merupakan cara untuk menghargai perempuan sebagai agen perubahan yang mampu memberikan kontribusi signifikan untuk kemajuan sosial, ekonomi, dan lingkungan.

Kegiatan peringatan Hari Ibu ini dilaksanakan dengan tujuan utama untuk menghargai peran perempuan yang peduli terhadap isu-isu sosial, mendorong keterlibatan aktif perempuan dalam tindakan kemanusiaan, memotivasi lebih banyak perempuan menjadi relawan dan agen perubahan, serta memperkuat solidaritas dan kerja sama di antara perempuan.

Rangkaian kegiatan dalam peringatan Hari Ibu ini mencakup pelayanan pemeriksaan kesehatan seperti kolesterol, asam urat, gula darah, dan tekanan darah gratis untuk masyarakat, layanan donor darah, pelayanan dokumen kependudukan, layanan KB, pelayanan perijinan berusaha berbasis risiko, dan pelaksanaan lomba baca puisi tingkat SD/MI.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *