Membangun azis mendorong korpri menuju integritas dan kolaborasi

Usai upacara peringatan Hari korps pegawai Republik Indonesia (Korpri)ke -52 tingkat kabupaten Kolaka timur

Kolaka timur,Rakyatpostonline.com Bupati Koltim Abd Azis SH MH, memimpin Upacara Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-52 Tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2023.

Kegiatan ini, berlangsung Rabu (29/11/2023) di Pelataran Rujab Bupati Koltim Desa Matabondu. Hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, perwakilan DPRD dan Polres Koltim, pimpinan OPD hingga non ASN serta sejumlah pihak terkait lainya.

Dalam upacara ini, bupati membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Prof DR Zudan Arif Fakhulloh SH MM. Zudan menyampaikan, sebagai keluarga besar Korpri, kita hadir di upacara ini, dengan hati yang penuh rasa syukur dan bangga. Momentum ini tidak sekadar menjadi hari bersejarah dalam perjalanan Korpri, tetapi juga sebagai kesempatan untuk merenung, mengevaluasi, dan memperkuat komitmen kita terhadap pembangunan bangsa.

Tema peringatan Hari Korpri kali ini sebut Zudan, “Korprikan Indonesia,” menggambarkan semangat kita untuk senantiasa berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia yang maju, sejahtera, dan bermartabat. Korpri sebagai garda terdepan aparatur negara, memiliki peran strategis dalam mewujudkan visi tersebut. Sebagai abdi negara, mari kita introspeksi diri, tingkatkan kompetensi, dan tingkatkan dedikasi dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita masing-masing.

Foto bersama usai upacara hari Kopri di lingkup Pemda Koltim dan unsur Forkopimda

”Kita harus menjadi teladan dalam disiplin, etos kerja, dan profesionalisme, sehingga masyarakat dapat melihat bahwa Korpri adalah kekuatan positif yang mendorong kemajuan bangsa. Keberhasilan Korpri, tidak lepas dari kerja keras dan kerjasama seluruh anggota. Oleh karena itu, mari kita tingkatkan solidaritas dan gotong royong di antara kita,” ajak Zudan.

Usai membacakan sambutan tertulis Ketua Umum Korpri, ia menyebut Dirinya setelah kurang lebih 15 bulan menjabat sebagai Wakil Bupati sekaligus Plt Bupati Koltim, Acara ini menjadi tonggak sejarah sebagai kegiatan perdana Abd Azis setelah dilantik sebagai bupati definitif pada 27 November lalu.

Dalam sambutannya, Abd Azis menggarisbawahi pentingnya integritas, loyalitas, dan kepekaan setiap anggota Korpri atau ASN dalam menjalankan tugasnya. Ia meminta dukungan penuh dari seluruh ASN dan non-ASN di Koltim, menyadari bahwa tanpa dukungan bersama, kinerja bupati dan sekda tidak akan maksimal.

Bupati juga menyoroti kehadiran yang kurang dari beberapa anggota Korpri dalam acara tersebut. Abd Azis menegaskan bahwa kegiatan semacam ini bukan sekadar seremonial, melainkan momen penting untuk memetik nilai-nilai penting seperti pelayanan kepada masyarakat Koltim

Barisan para unsur pegawai Pemda Kolaka timur saat upacara

Abd Azis mengajak semua pihak untuk bersinergi, berkolaborasi, dan menciptakan iklim birokrasi yang kondusif di setiap instansi. Ia menekankan pentingnya kecepatan, adaptasi, dan kerjasama lintas tingkatan dalam menghadapi tantangan berat seperti stunting, kemiskinan ekstrim, dan inflasi.

Lebih lanjut, Bupati Abd Azis menekankan bahwa Korpri bukanlah milik individu tertentu, melainkan kesadaran kolektif untuk menjaga integritas lembaga. Ia menegaskan perlunya integritas, loyalitas, dan komitmen kuat untuk mencapai tujuan bersama memberikan pelayanan terbaik tanpa diskriminasi kepada masyarakat Kolaka timur.

Abd Azis menutup sambutannya dengan mengajak seluruh anggota Korpri untuk fokus pada pelayanan yang baik kepada masyarakat, serta menegaskan harapannya agar target yang belum tercapai pada 2023 dapat terwujud pada tahun 2024 dengan kerja keras dan komitmen yang kuat dari seluruh anggota korpri akan mampu memberikan Harapan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Kolaka timur.

Di ketahui, Usai upacara, Bupati Abd. Azis juga menyerahkan penghargaan kepada 9 Pegawai Negeri Sipil Kolaka Timur yang telah purna bakti.


Laporan : Asrianto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *