Kepala BPBD Konut Tinjau Pembongkaran Huntara

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Konawe Utara (Konut),Muh Aidin, terus meningkatkan kinerjanya dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Aidin pun turun langsung meninjau pembongkaran rumah hunian sementara (Huntap) korban banjir tahun 2019 lalu, Kamis (24/07/2023).

Pembongkaran tersebut dilakukan BPBD Konut, dikarenakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konut, saat ini tengah membangun rumah hunian tetap (Huntap) yang akan ditempati oleh masyarakat terdampak banjir.

“Kita sedang melakukan pembongkaran, karena saat tengah dibangunkan Huntap, kemudian bekas Huntap ini kita bawa ke kantor untuk diamankan sebagai aset daerah,” katanya.

Menurutnya, bekas Huntap seperti seng dan tiang-tiangnya yang terbuat dari baja ringan, dapat digunakan nanti oleh Pemkab Konut, jika ada masyarakat yang membutuhkan.

“Wilayah kita ada beberapa kecamatan yang rawan bencana, kita tidak ingin itu terjadi, tapi kalau kondisi terburuknya ada masyarakat terkena bencana seperti banjir,longsor bisa langsung kita bantu bangunkan rumah sementara menggunakan bekas Huntap tersebut,” tambahnya.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *