Polres Koltim Kurban Lima Ekor Sapi untuk Masyarakat Kurang Mampu

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Dalam rangka menyambut hari raya Iduladha 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kolaka Timur (Koltim), AKBP Yudhi Palmi.DJ S.I.K., M.Si, memimpin kegiatan penyembelihan lima ekor sapi kurban di halaman Mapolres, Kamis (29/6/2023).

Turut hadir Wakapolres, Kompol Drs. Tawakkal, Kabag Ops, AKP Johan Armando Utan S.I.K,MH, Kabag Sumda, AKP Edison Mangaradja SH, serta seluruh anggota Polres Koltim.

Dalam proses pemotongan hewan kurban, dilakukan dengan tetap mengikuti protokol yang berlaku, untuk menjaga kebersihan daging yang bakal dibagikan kepada masyarakat.

Pembagian daging kurban, dilakukan dengan sistem kupon gratis kurang lebih 200 orang penerima. Mereka Masing-masing sebagai penerima berdasarkan pendataan secara cermat oleh Polres Koltim, dengan memperhatikan kondisi ekonomi warga. Adapun pendistribusiannya sebagian disalurkan oleh Bhabinkamtibmas.

Kapolres Koltim bersama jajarannya dan tokoh masyarakat, turut membagikan daging kurban secara langsung, sambil menyampaikan pesan kebersamaan dan semangat berbagi dalam suasana Iduladha.

Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat. Mereka merasa senang dan terharu atas kepedulian dan kehadiran Kapolres Koltim dalam menjalankan ibadah kurban secara langsung bersama masyarakat.

Langkah ini dianggap sebagai contoh nyata bahwa kepolisian hadir tidak hanya sebagai penegak hukum, pelindung, pelayan, maupun pengayom masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat yang positif terhadap masyarakat, sebagai mitra dalam membangun kebersamaan dan kesejahteraan masyarakat.

AKBP Yudhi mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyebarkan kebahagiaan dan mempererat tali silaturahmi antara Polres Koltim dan masyarakat.

Polres Koltim ingin memberikan kontribusi positif kepada masyarakat di momen yang spesial ini. Kapolres berharap, kegiatan ini dapat meringankan beban keluarga-keluarga yang kurang mampu dan membawa kebahagiaan masyarakat.

Selain itu, Ia menyampaikan harapannya agar semangat Iduladha yang mengajarkan kesabaran, pengorbanan, dan rasa sosial, dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat.

“Semoga semangat kebersamaan dan semangat Iduladha, keharmonisan dan kerukunan antar umat beragama dapat terjaga dalam menjalankan kegiatan ibadah maupun di kehidupan sehari-hari,” ujarnya.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *