Polres Koltim Gelar Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Pemilu 2024

Kapolres Koltim, AKBP Yudhi palmi Dj,S.I.K., M.Si memimpin upacara apel siaga dan prasarana di mako polres koltim. Rabu, (07/06/2023). (*Ist)

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.com – Polres Kolaka Timur (Koltim) menggelar apel kesiapsiagaan sarana dan prasarana dalam rangka menghadapi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

Apel ini dipimpin langsung oleh Kapolres, AKBP Yudhi palmi Dj,S.I.K., M.Si. Hadir pula Wakapolres, Koltim AKBP H. Ambo Tuwo, para Kabag, Kasat, jajaran perwira, personel, serta Bhabinkamtibmas Polsek. Kegiatan digelar di halaman Polres Koltim, Rabu (7/6/2023).

Kapolres menjelaskan, apel ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua persiapan yang diperlukan telah dimatangkan dengan baik, guna menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 nantinya.

Kapolres menekankan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi pengamanan Pemilu tahun 2024 yang diharapkan berlangsung secara aman, damai, dan demokratis.

Dalam apel tersebut, dilakukan pengecekan kesiapan sarana dan prasarana yang diperlukan dalam pengamanan Pemilu, seperti kendaraan patroli, peralatan komunikasi, peralatan pengamanan, dan perlengkapan lainnya.

Seluruh personel juga diberikan pengarahan terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan selama proses pemilu berlangsung.

Adapun pengecekan Sarana dan prasarana polres Koltim diantaranya berupa:
– Kendaraan Armoud Water Cannon (AAC) berjumlah 1 Unit
– Kendaraan Patroli R4 berjumlah 4 Unit
– Kendaraan Patroli R2 berjumlah 28 Unit
– Senjata SKS berjumlah 12 Pucuk
– Senjata v2 berjumlah 5 Pucuk
– Senjata v5 berjumlah 10 Pucuk
– Senjata Flash-Ball berjumlah 5 Pucuk dan Peralatan Dalmas.

Selain itu, Kapolres Koltim juga mengingatkan agar seluruh personel tetap memegang teguh prinsip netralitas dalam menjalankan tugas pengamanan.

Ia menekankan pentingnya menjaga profesionalisme dan integritas, serta tidak terlibat dalam kegiatan yang dapat merugikan jalannya proses demokrasi.

Kegiatan apel kesiapsiagaan ini memastikan keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 nanti. Dengan adanya kesiapsiagaan ini, diharapkan Polres Koltim dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam menciptakan pemilu yang aman, damai, dan sukses di wilayah hukumnya.

“Pemilu 2024 diharapkan menjadi momen penting bagi masyarakat Koltim untuk menyampaikan aspirasi politik mereka. Dengan adanya kesiapsiagaan dan kerja sama yang baik antara Polres Koltim dan pihak terkait lainnya, diharapkan proses Pemilu dapat berjalan dengan baik,” tutup Kapolres Koltim. (**)


Laporan : Asrianto Daranga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *