Apresiasi Penyuluh Pertanian, Bupati Konut Beri Bonus Insentif Tambahan

Bupati Konut membuka dan meresmikan pelatihan penyuluhan pertanian, di aula Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Senin (2/6/2023). (*Ist)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.com – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin secara resmi membuka kegiatan pelatihan penyuluhan pertanian, di aula Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan, Senin (2/6/2023).

Kegiatan penyuluhan pertanian turut dihadiri Sekda Konut, Kasim Pagala, beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta para penyuluh dan seluruh staf Dinas Tanaman Pangan dan Peternakan Konut.

Bupati Konut dalam sambutannya mengatakan, penyuluh adalah ujung tombak dilapangan yang bersentu langsung dengan para petani.

Ia pun juga memberikan apresiasi terhadap penyuluh kita di mana ,dengan adanya penyuluh pertanian di Konut dapat meningkat baik dibidang pertanian jagung, kedelai, bawang merah dan dibidang perkebunan kelapa dalam.

Bukan hanya itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan, Bupati Konut dua periode itu memberikan bonus kepada para penyuluh, dengan menaikkan insentif kepada para penyuluh 100 persen.

Selain itu, Ruksamin juga menyampaikan akan memberikan kendaraan roda dua kepada penyuluh pertanian. Dengan demikian, pihaknya berharap tidak ada lagi alasan untuk tidak menjalankan tugas sebagai mana mestinya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini mengatakan, untuk meningkatkan para petani harus memiliki tata kelola yang baik, pertama organisasi kelompok tani, tingkat SDM petani, tata kelolah alsintan yang bagus, sehingga petani bisa mengolah lahan serta hasil pertanian bisa meningkat bebernya

“Selaku pimpinan daerah, saya telah menyiapkan pupuk cair bersubsidi sebanyak 23 ton kepada seluruh petani demi meningkatkan hasil pertanian yang melimpah,” tutup Ruksamin. (**)


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *