Kapolres Konut Sebar 52 Polisi RW ke Seluruh Wilayah Kecamatan

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H.,S.I.K, memimpin langsung penggukuhan 52 Polisi RW, di lapangan apel Mapolres Konut, Senin pagi (22/0/2023).

Apel ini dihadiri para pejabat utama, para Kapolsek jajaran dan Personel Polres Konut. Sebanyak 52 personel dikukuhkan menjadi Polisi RW yang langsung bekerja dimana mereka ditempatkan.

Polisi RW ditugaskan untuk menyelenggarakan pemolisian masyarakat, serta membangun komunitas yang dapat bekerja sama dengan masyarakat dalam meniadakan gangguan keamanan dan ketertiban.

Dalam Amanatnya, Kapolres Konut, AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K mengatakan, tugas Polisi RW yaitu bermitra dengan warga dalam mendeteksi dan identifikasi permasalahan, mengatasi masalah sosial dengan tindakan preventif dan preemtif.

“Serta mendukung fungsi kepolisian lain untuk meningkatkan efektivitas penerapan polisi masyarakat di setiap wilayah,” ujarnya.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres Konut mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh personel yang terlibat pencanangan peluncuran Polisi RW ini guna mendukung tugas Polri kedepan.

“Semoga pengabdian tugas yang kita laksanakan dengan penuh keikhlasan ini menjadi ladang amal Ibadah dihadapan Allah yang Maha Esa,” tutur Kapolres Konut.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *