Kadis Pariwisata Sultra: Perayaan HUT Sultra Bangkitkan Ekonomi Masyarakat Koltim

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Belli Tombili, memberikan apresiasi khusus kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) yang telah menyelenggarakan pameran pembangunan dalam rangka HUT ke-59 Sultra.

Belli mengatakan, perayaan HUT Sultra yang dipusatkan di lapangan Matabondu, Kecamatan Tirawuta atas permintaan khusus Plt Bupati Koltim, Abd. Azis SH, MH, sukses mendorong akselerasi perekonomian masyarakat.

“Alhamdulillah Gubernur Sultra Ali Mazi menyetujui perayaan dipusatkan di Koltim melalui pameran pembangunan dan pertunjukan kesenian, serta hiburan bagi masyarakat Sultra dan khususnya masyarakat Koltim,” ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya melihat bahwa pameran pembangunan di Koltim ini sangat bermanfaat, dalam mendorong dan memajukan perekonomian usaha mikro kecil menengah (UMKM) masyarakat Koltim.

“Mungkin ada sekitar 5.000 atau 7.000 orang yang hadir dari berbagai kabupaten/kota di Sultra, datang dan menginap di Koltim tentu saja kita bisa bayangkan berapa potensi uang yang beredar di Koltim ini,” katanya.

Kata Belli, dirinya Pemprov Sultra sangat mengapresiasi kepada pemkab Koltim. Apresiasi khusus dilayangkan kepada Plt Bupati Koltim, Abdul Azis yang telah mendukung kegiatan ini.

“Bukan hanya sekedar moril tetapi juga dengan alokasi anggaran untuk menyukseskan kegiatan HUT ke-59 Sultra di Kabupaten Kolaka Timur,” pungkasnya.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *