Road Race Bupati Koltim Cup Sukses Digelar, Abdul Azis Harap Pebalap Lokal Bisa Naik Kelas

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Kejuaraan Daerah (Kejurda) Road Race Open Tournament Bupati Kolaka Timur (Koltim) Cup putaran I, sukses digelar di sirkuit non permanen Perkantoran Kabupaten Koltim, Desa Lalingato, Kecamatan Tirawuta. Kegiatan berlangsung dua hari, Sabtu hingga Minggu (6-7/5/2023).

Kejuaraan ini digelar dengan mempertandingkan 17 kelas bebek 2 dan 4 tak 116-150cc, diikuti ratusan pebalap dari berbagai wilayah. Ini merupakan rangkaian kegiatan pelaksanaan HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Sempat diwarnai insiden kecelakaan oleh salah seorang pebalap dari Kecamatan Morosi, Kabupaten Konawe, namun road race ini berhasil menyita perhatian ribuan penonton, dengan pengamanan dari aparat TNI dan Polri.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Koltim, Abdul Azis, kepada awak media, Senin (8/5/2023), menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Sultra, Ali Mazi, Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra, Anton Timbang, serta TNI dan Polri yang telah mendukung penuh terselenggaranya kegiatan ini.

“Melalui kejuaraan daerah ini, saya berharap dapat kita maping para pembalap yang ada di Kolaka Timur untuk dapat bertanding baik di kancah nasional maupun internasional nantinya,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kejurda Road Race Open Tournament Bupati Koltim Cup, Irfan Ashari, S.Sos, mengatakan bahwa persiapan kegiatan ini membutuhkan waktu hingga dua bulan lamanya.

“Kurang lebih 144 pendaftar road race ikut ambil bagian di 17 kelas bebek 2 dan 4 tak. Sementara itu, Kejurda Road Race Open Tournament Bupati Cup ini tidak dipungut karcis atau tiket bagi masyarakat yang menyaksikan pertandingan,” bebernya.

Menurut Irfan begitu sapaan akrabnya, Kejurda ini merupakan sejarah yang berkesan bagi masyarakat Koltim, setelah satu dekade memisahkan diri dari Kabupaten Kolaka.

Adapun suksesnya kegiatan yang banyak dinanti-nantikan banyak orang ini, tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Koltim.

Ia berharap, di Kejurda putaran kedua nantinya, Pemkab Koltim dapat memberikan dukungan penuh atas permintaan IMI untuk disediakan sirkuit permanen yang bisa menampung 3.000- 5.000 penonton.

“Kami juga berharap kedepannya, para pebalap agar terus berinisiatif meraih prestasi dan tetap menjaga sportivitas,” tutup Irfan.

Diketahui, Juara Umum Kejurda Road Race Putaran I Bupati Cup untuk kelas expert berasal dari Team Jiwel 62 TRM Racing bernama Decky AL asal Papua, sedangkan Juara Umum kelas Novice diraih dari Team 757 Bombinks RT/ABZR 257 16 Management RT, Muhammad Rezky Awal Asal Sultra.


Laporan : Asrianto D

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *