Salurkan BLT-DD, Kades Silea Harap Kebutuhan KPM Terpenuhi

Konawe, Rakyatpostonline.Com – Pemerintah Desa (Pemdes) Silea, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) di Balai Desa Silea, Kecamatan Onembute, Kabupaten Konawe, beberapa hari lalu.

Hadir dalam giat tersebut, Camat Onembute, Kapolsek, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa dan puluhan KPM penerima BLT-DD Tahun 2023.

Kades Silea, Bislan, S.Pd, mengungkapkan, jumlah KPM tahun 2023 di Desa silea sebanyak 21 orang. Data ini ditetapkan melalui musyawarah desa (Musdes), sesuai dengan kriteria yang ditetapkan dalam peratuan perundang-undangan.

“Besaran bantuannya yakni Rp300.000 perbulan. Untuk kali ini disalurkan pada untuk 3 bulan yaitu Januari, Februari dan Maret sebanyak Rp.18.900.000,” katanya.

Dijelaskan, BLT-DD ini disalurkan demi mendukung percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem, sesuai amanat dari Instruksi Presiden Nomor 4 Tahun 2022.

Olehnya itu, ia berharap, program BLT-DD ini bisa digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para penerima bantuan, utamanya dalam rangka menyambut Idulfitri 1444 Hijriah.

“Mudah-mudahan kemiskinan di masyarakat bisa hilang, masyarakat juga bisa berkembang tingkat ekonominya,” tutupnya.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *