Polres Koltim Bersama Koramil Tirawuta Gelar Razia Kamtibmas di Bulan Ramadan

Ketgam : Kepolisian Resor Polres Kolaka Timur Bersama Koramil 1412-10 Tirawuta menggelar kegiatan Rutin Senin malam ( 27/03/2024).

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Kepolisian Resor (Polres) Kolaka Timur bersama Koramil 1412-01 Tirawuta menggelar kegiatan rutin tang ditingkatkan (KRYD) antisipasi situasi Kamtibmas, Senin malam (27/3/2023).

Pelaksanaan KRYD antisipasi situasi Kamtibmas ini, berlangsung di depan Mapolres Koltim, Kelurahan Rate-rate. Kegiatan digelar berdasarkan surat perintah Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, S.IK., M.Si dengan Nomor : Sprin/140/III/PAM.5.1/2023, tanggal 27 Maret 2023.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan personel, dipimpin langsung oleh Kabang Ops Polres, AKP Gusti Komang Sulastra, S.H., M.H, bersama Danramil 1412-01 Tirawuta, Kapten Inf. Abd Rahman.

Selain itu, turut juga dihadiri oleh Kasat Intelkam, Iptu Trimo Susanto, Kasat Lantas, Iptu Muhlisi, S.H, Kaurbin Ops Sat Lantas, Ipda Anton Anshar, S.H, Kaurbin Ops Sat Reskrim, Ipda Wayan Sumanik, S.H., M.M, personel TNI berjumlah 10 orang, serta puluhan personel Polri lainnya.

AKP Gusti Komang Sulastra, mengatakan bahwa pelaksanaan KRYD yang dimulai malam ini, guna menekan dan mengantisipasi segala bentuk gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polres Koltim.

“KRYD dilaksanakan dengan cara razia kendaraan, dengan mengedepankan imbauan secara persuasif dengan sasaran Miras, Sajam, Narkoba, pengguna knalpot bogar, serta pengendara yang tidak tertib berlalulintas,” ujarnya.

Selain itu, dalam pelaksanaan antisipasi situasi Kamtibmas tersebut, personel TNI-Polri juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga wilayah Koltim tetap kondusif.

Personel gabungan TNI-Polri tak lupa memberikan imbauan serta menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, untuk selalu mentaati peraturan berlalulintas dan mengutamakan keselamatan.

Pria yang biasa disapa Gusti ini juga mengatakan, pelaksanaan KRYD antisipasi situasi Kamtibmas perdana bersama TNI, ditemukan beberapa pengendara sepeda motor dan mobil yang mengunakan TNKB tidak sesuai dengan aturan, serta pengunaan knalpot bogar.

“Pengendara roda dua dan empat dengan menggunakan TNKB tidak sesuai dengan aturan, kami berikan teguran simpatik kepada pelanggar dan mengimbau untuk mematuhi aturan saat berlalulintas di jalan raya,” tutupnya.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *