Tanggap Bencana, Polres Gelar Apel Siaga Bersama Pemkab Koltim

0
52

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Polres Kolaka Timur (Koltim), melaksanakan apel gabungan sebagai wujud tanggap dalam menghadapi bencana alam yang bisa saja terjadi kapanpun.

Kegiatan apel gabungan berlangsung di halaman Mapolres Jalan Muh. Nurlatamoro Kelurahan Rate-Rate, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Koltim, Kamis, (16/3/2023).

Apel dipimpin langsungĀ Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi Dj.S,IK, M,Si, didampingi perwira apelĀ Iptu Suproto yang juga selalu Kasat Samapta dan Komandan Upacara, KBO Sat Binmas, IpdaĀ Dahru, SH.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Ā Wakapolres Koltim, Kompol ambo Tuo, Danramil 01/Tirawuta, Kapten Inf.Abd.Rahman,Ā Kasat Pol PP, Bastian, S.Sos, M.Si, Kanit Perhubungan, Nafrudin, SE, M.Si, Kanit Damkar, Darmawansyah,S.Sos, serta Kabid BPBD, Ruslan,S.Pd.

Kapolres Koltim dalam amanatnya mengatakan, dilaksanakannya apel gabungan ini, merupakan wujud kesiapan dalam menghadapi tantangan bencana alam yang mungkin akan terjadi, disamping itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun koordinasi dan komunikasi didalam pelaksanaan kegiatan di lapangan nantinya.

Ia, berharap agar jajaran TNI, Polri, BPBD, Basarnas dan stakeholder terkait, untuk mampu mempersiapkan langkah-langkah antisipasi baik secara taktis maupun teknis agar dampak bencana yang akan terjadi dapat diminimalisir.

“Saya berharap dalam apel gelar siaga bencana ini, semua jajaran dan stakeholder terkait saling bahu membahu dalam menangani secara cepat jika ada bencana, sehingga semua tugas dapat terselesaikan dengan baik,” ungkap Kapolres dalam amanatnya.

Dikatakan, daerah Kabupaten Koltim, terutama di daerah kecamatan rawan terjadi tanah longsor, serta daerah lainnya juga berpotensi adanya bencana seperti banjir dan angin puting beliung.

Sehingga dengan pelaksanaan apel gabungan ini, dapat menjadikan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam, apabila sewaktu-waktu terjadi.

Menurut Kapolres, semua elemen pemangku jabatan harus peka terhadap bencana apa saja yang akan melanda, serta jangan bekerja dengan sendiri-sendiri.

pihak Polres dan Instansi terkait harus bersinergi dalam upaya penanggulangan bencana alam di Koltim. Hal itu sebagai tugas bersama.

“Marilah kita bersama melaksanakan penanganan tanggap bencana dengan sungguh-sungguh dan bahu-membahu, agar tidak ada korban,” tutupnya.


Laporan : Asrianto

Editor : Wal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here