Pembaretan 32 Bintara, Kapolres Konut Harap Personel Tingkatkan Pengabdian Masyarakat

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Kapolres Konawe Utara (Konut), AKBP Priyo Utomo, S.H., S.I.K, memimpin upacara pembaretan kepada 32 Bintara Remaja, Rabu (15/3/2023).

Sebanyak 32 Bintara remaja ini, terdiri dari 20 angkatan 48, 8 angkatan 44, serta 4 angkatan 46. Penyematan baret digelar di Pantai Batam, Kecamatan Molawe.

Hadir para Pejabat Utama Polres Konut, Kapolsek Lasolo, Camat Molawe, Bahrun. S. Sos, Pj. Kades Mataiwoi, Budiarjo S. Si, pendamping, instruktur, Bhabinsa, Serda Muh. Risal, personel Polres Konut dan Polsek Lasolo.

Pada prosesi pembaretan, Bintara remaja didampingi pejabat utama dan Instruktur Polres Konut, melakukan “long march” menuju Pantai Batam.

Setelah itu, dilakukan pengenalan lingkungan, pelatihan fisik, SAR, kedisiplinan, kekompakan dan tugas-tugas kepolisian lainnya, tujuannya agar personel selalu menjalankan tugas dengan konsisten, integritas, loyalitas dan sukses melalui kebersamaan.

Dalam proses tahapan pembaretan ini, para Bintara juga membersihkan sampah-sampah yang bertumpuk di kali Desa Otole, Kecamatan Lasolo.

Kapolres dalam arahannya, menyampaikan makna pembaretan adalah menanamkan jiwa semangat kebanggaan. Ia pun berharap semangat ini bisa dipegang teguh oleh Bintara.

“Baret ini bukan hanya sekedar sebagai penutup kepala tapi sebagai suatu kehormatan dan kebanggaan, saya harap hormati dan jaga baret yang adek-adek pakai sekarang ini,” ujarnya.

Kapolres Konut menambahkan bahwa para Bintara sekarang sudah menjadi polisi sepenuhnya yang wajib berkarya dan melakukan pengabdian, hingga berbaur dengan masyarakat.

Dalam bertugas, personel wajib menjunjung nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya, sehingga setiap langkah dan pengabdian selalu berpedoman adab dan luhur yang hidup dalam masyarakat.

Hal ini sangat penting, sebab baik buruknya nama Polri juga tergantung dari kinerja aparat kepolisian. Masyarakat menunggu pengabdian terbaik dari para Bintara.

“Selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Konut dan berikan pengabdian terbaik rekan-rekan di lapangan,” tutup Kapolres.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *