Kondisi Fisik Terganggu, Dua Personel Damkar Konut Batal Berangkat Pendidikan ke Cilacas

Ketgam.: Djasmidin,SE Kadis Damkar Konut (Foto istimewa)

Konawe Utara, Rakyatpostonline.Com – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kabupaten Konawe Utara (Konut), tengah bersiap memberangkatkan 15 personelnya ke Cilacas, Jawa Timur.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, Djasmiddin, SE, kepada awak media, Selasa (14/2/2023), mengatakan bahwa rencana keberangkatan tersebut berjalan lancar, sesuai arahan Bupati, Ruksamin.

Namun dari 15 personel, dua diantaranya batal berangkat ke Cilacas untuk pelatihan pada bulan Maret mendatang, lantaran adanya kondisi fisik yang terganggu.

Djasmiddin mengatakan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, namun hasilnya tak begitu memuaskan, keduanya harus beristirahat di rumah.

“Bulan Maret ini kita berangkatkan, tadinya 15, orang, sekarang sisa 13 orang saja yang akan kita kirim. Di Cilacas, personel akan ikuti pemusatan latihan selama 1 minggu,” ujarnya.

Mantan Sekdis Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Konut ini mengatakan, personel yang dikirim rata-rata telah mengikuti pendidikan dasar (Diksar) Pemadam di Kota Kendari.

Terkait biaya operasional, Djasmiddin mengatakan bahwa semuanya menjadi tanggungan oleh Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut.

“Makan, kostum, tiket dan lainnya semua ditanggung dinas,” ucapnya.

Dia menambahkan, Damkar Konut memiliki peran penting terhadap keselamatan daerah dan masyarakat dari ancaman kebakaran. Olehnya, tim yang dipersiapkan harus memiliki kualitas dan profesional dalam melaksanakan tugas lapangan.

“Ini menjadi program prioritas dari Dinas Damkar dan Penyelamatan Konut, sesuai dengan visi misi bapak bupati dan wakil bupati yakni Konawe Utara yang lebih sejahtera dan berdaya saing,” tutup Djasmiddin.


Laporan : Syaifuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *