Implementasi Kurikulum Merdeka Belajar, Kepala Sekolah PAUD hingga SMP di Koltim Jalani Pelatihan

Kolaka Timur, Rakyatpostonline.Com – Seluruh kepala sekolah, terdiri dari 126 jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 140 Sekolah Dasar (SD), dan 41 kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), berkumpul di Aula Pemda Koltim, Senin (13/2/2023).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Koltim, Herman Amin menyampaikan bahwa forum ini diadakan dalam rangka pelaksanaan kegiatan “Coaching Clinic” atau pelatihan terkait perencanaan berbasis data satuan pendidikan.

“Kegiatan ini dalam rangka mengimplementasikan Kurikulum Merdeka Belajar pada pendidikan di Kabupaten Koltim,” ujarnya.


Lanjut Herman, pelatihan oleh seluruh kepala sekolah ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai tanggal 13-24 Februari 2023, dengan harapan dapat meningkatkan kualitas program kerja dan kegiatan pada masing-masing satuan pendidikan.

“kami berharap dengan adanya implementasi perencanaan berbasis data ini, dapat meningkatkan efektivitas pengelolaan dana BOS dan BOP agar lebih tepat sasaran,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa mengatakan bahwa sesuai arahan Bupati Koltim, para kepala sekolah bisa bersinergi dan bekerja sama, serta bertukar pikiran dalam rangka pengembangan kapasitas sekolah.

“Diknas sebagai leading sektor bisa menyelesaikan segala persoalan yang ada di lingkungan sekolah” ujarnya.

Menurutnya, anggaran yang dibantukan sesuai dengan amanah undang-undang, betul-betul tersalurkan untuk kepentingan sekolah itu sendiri.

“kita harapkan ada peningkatan kapasitas, karena setiap saat ada peningkatan ilmu, metode dan cara, sehingga para kepala sekolah dapat menyesuaikan,” tutupnya.


Laporan : Asrianto D

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *